DEPOK- Komite Olah Raga Nasional Indonesia (Koni) kota Depok yang membawahi berbagai cabang olah raga mengelar turnamen Bola Voli.

Sebanyak 10 klub Bola Voli di Kota Depok, Jawa Barat, berkompetisi dalam Kejuaraan Bola Voli Antar Klub Usia 15 dan Usia 18 di Gedung Olah Raga Kartika, Mako Kostrad, Cilodong. Turnamen yang dibuka Wali Kota Depok Mohammad Idris berlangsung selama tiga hari dari tanggal 27 hingga 29 Desember 20018.

Wali Kota Depok Mohammad Idris, mengatakan melalui kejuaraan ini diharapkan lahir atlet bola voli kota depok yang bisa pada Porda Jawa Barat 2022 mendatang.

Dirinya menilai pertandingan hari pertama, Wali Kota melihat banyak atlet voli berusia muda yang tampil sudah cukup bagus permainannya.

“Menjadi tugas PBVSI Kota Depok untuk membina mereka menjadi atlet voli Kota Depok,” tuturnya, Jumat (22/12/2018).

Idris pun mendukung PBVSI Kota Depok agar lebih banyak menggelar kompetisi. “Banyak momentumnya, seperti HUT Kota Depok, Hari Kemerdekaan dan Hari Pemuda,” katanya.

Ketua Harian PBVSI Kota Depok Saefudin, yang menjadi ketua panitia kejuaraan ini, menuturkan jajaran pengurus berusaha merealisasikan harapan Wali Kota Depok.

“Kejuaraan ini merupakan langkah awal PBVSI Kota Depok yang baru saja dilantik beberapa bulan lalu,” ucaprnya.

Melalui kejuaraan antar klub ini, lanjut Saefudin, selain mendorong eksistensi klub juga menjadi ajang sekitar 200 atlet voli yang berlaga uji kemampuan mereka, “Bila satu klub memiliki atlet berprestasi maka klub ini diminati atlet untuk bergabung di dalamnya,” ucapnya.

Sedangkan Ketua KONI Kota Depok Amri Yusra, mengatakan dirinya mengapresiasi PBVSI Kota Depok yang telah menyusun program pembinaan berkelanjutan selama masa baktinya,

“Semoga cabang bola voli dan olahraga populer lainnya seperti sepakbola, futsal dan tenis meja bisa menjadi andalanbooah raga Kota Depok dalam Porda Jawa Barat mendatang,” pungkasnya.(YP/Bg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here