DEPOK, Suara Jabar News. Com,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna dalam rangka pembukaan masa sidang II tahun sidang 2018-2019 bertempat di Kantor DPRD Kota Depok, Kamis (03/01/2019). Rapat dihadiri oleh Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna memberikan sambutannya sempat sejenak terhenti.

Karena suasana dalam rapat pembukaan masa sidang II awal tahun 2019 diwarnai kericuhan kecil, dimana Ketua DPRD Depok, Hendrik Tangke Allo secara mengejutkan mengusir Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Supian Suri dari ruang sidang Rapat Paripurna . Sidang dipinpin langsung ketua DPRD Depok HendrikTangke Allo dalam sambutannya merasa kecewa dengan promosi dan mutasi ratusan pejabat di lingkungan Pemkot Depok tanpa prosedural dan konsultasi dengan DPRD Depok yang dilaksanakan pada 31 Desember 2018 lalu.
“Jangan sesuka-sukanya, tanpa prosedur melakukan promosi dan mutasi. Saya kecewa, sampaikan ke Wali Kota. Silahkan Anda keluar,” ujar Hendrik dengan nada tinggi yang ditujukan ke Supain Suri.

Suasana sidang sempat tegang karena suara ketua FPRF kota Depok Jendrik Tanhke Allo sangat kencang. Supian Suri pun langsung berdiri dari tempat duduknya dan beranjak keluar ruangan sidang. Para awak media pun langsung mengikuti Supian Suri yang terus berjalan ke arah kendaraannya untuk kembali ke Balai Kota Depok.

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna dalam rapat paripurna di DPRD Kota Depok

“Saya tak mau berpolemik. Intinya soal promosi dan mutasi sudah sesuai prosedur. Itu hanya kekecewaan dia saja, karena mungkin apa yang dia inginkan tak terakomodir tuturnya kepada wartawan, lebih lanjut dia jelaskan Soal promosi dan mutasi jabatan adalah hak preogratif Wali Kota Depok,” ujar Supian yang juga kerabat dekat Wali Kota Depok, Muhammad Idris.
Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) harus turun untuk melakukan investigasi untuk memastikan promosi dan mutasi ratusan pejabat tersebut apa sudah sesuai prosedur atau tidak.

BACA JUGA :   Penggiat Anti Korupsi GPHN RI Ajak Publik Dukung KPK Jangan Gaduh

“Atau jangan- jangan ada KKN disana” tandasnya.

Acara rapat paripurna DPRD Depok tersebut biasa nya aman dan tertib, namun kali ini agak sedikit kurang sedap dipandang, larena suasana rapat paripurna DPRD kota Depok disaksikan dari organisasi perangkat daerah (OPD), Polres, Dandim 0508, kajari dan unsur Muspida, Ormas, LSM dan awak media kota Depok.( Benny.G )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here