DEPOK, Suara Jabar News.Com,- Dalam rangka menggalakan olahraga catur di Kota Depok, Depok Chess Comunity (DCC) gelar Tournamen Liga Catur Depok di SMP IT Rahmania Sabtu (9/3/2019) Cilodong.

Komunitas catur yang menamakan dirinya DCC ini terdiri dari 3 club catur ternama di Kota Depok. Diantarannya, Pion Baja Chess Club (PBCC) Benteng Tapos (BENTAP) dan Benteng Remaja Mampang (BRM).

Dalam jesempatKn itu, etua DCC, Lili Sudjana mengatakan, tournamen Liga Catur Depok ini sengaja kita adakan upaya membangkitkan Atmosfir olahraga catur depok yang saat ini dinilai turun prestasinya.

Menurutnya, Liga Catur Depok ini sengaja kami adakan demi menggalakan potensi sekalugus meningkatkan atmosfir para penggiat catur kata Lili kepada wartawan

Dikatakannya, Liga Catur Depok merupakan tournamen tingkat kota, dimana para peserta tournamen tersebut di ikuti oleh semua club catur yang ada di Kota Depok.

Liga ini tingkat kota, karena peserta tournamen diikuti oleh seluruh club catur Depok terangnya.

Senada dikatakan Ketua PBCC, Hendri .Y. Kelmanutu mengatakan, tournament Liga Catur Depok ini untuk mendobrak prestasi catur Depok dan mencari bibit bertalenta di cabang olahraga catur Depok tandasnys.

Dirinya nengatakan, Liga ini selain kegiatan turnamen juga upaya mendobrak prestasi catur Depok yang konon menurun reputasinya,

“Kami juga di PBCC juga mencari bibit untuk kita promosikan atau rekomendasikan ke level yang lebih tinggi sebut Hendri.

Acara turnanen nampak dihadiri para master catur depok yang pernah mengharumkan nama Kota Depok. Diantaranya, Hany Marentek, Jamalludin, Eko Supriyono, Sudung Tampubolon, Maruntung.

Acara turnamen berjalan lancar dan sukses (Guntur/BEN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here