DEPOK, Suara Jabar News. Com,-Pemerintah Kota Depok bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DKLH) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) peduli terhadap lingkungan hidup.

Peduli
Lingkungan hidup seperti normalisasi setu dan rawa dilingkungan RW 11 Perumahan Depok Utara Kecamatan Beji.

Selain itu pihak pemerintah Kota Depok juga melongok terhadap cagar alam di sumur 4 dari sumur 7 Petilasan Mbah Raden Wujud Beji, Beringin Kurung yang dilaksanakan DLHK) Sabtu (9/3/2019).

Wakil Walikota Depok H.Pradi Supriatna juga menyempatkan diri meninjau sebelum melanjutkan keacara lain.

Pradi sebut, Satpol PP selain menegakkan Petaturan Daerah (Perda) juga mengajak masyarakat untuk peduli terhadap lingkungannya, “hidup bersih yang selalu kita dambakan bersama ” ucap Pradi.

Dikesempatan itu, Linda Ratna Diani Kepala Dinas Satpol PP katakan, Tujuan kegiatan peduli lingkungan ini, adalah bentuk rangkaian HUT Pol PP yang ke 69 dan juga dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN).

Linda katakan, kegiatan sebelum pasca pembersihan penertiban bangunan liar dan kegiatan ini sebagai tindak lanjutnya paparnya.

“Harapan kami agar warga masyarakat untuk menjaga dan peduli akan kebersihan khususnya sampah ”.
Napih seorang warga keramat Beji RW 12 mengatakan, Terima kasih kepada Pemkot Depok melalui Satpol PP dan DLHK Kota Depok yang peduli akan situs cagar budaya dengan telah melaksanakan kegiatan bersihkan sumur nomor 4 bagian dari sumur 7 Petilasan Mbah Raden Wujud Beji ujarnya.

Selama ini sumur 4 dari jumlah 7 sumur itu tidak pernah tersentuh sehingga berkesan kumuh,” katanya Napih.

Acara peduli lingkungan bersih dihadiri Wakil Walikota Depok H.Pradi Supriatna, Kasatpol PP Linda, Sekdis Kusumo, Sekcam Beji Hendar Fradesa didampingi Sekel Beji, Perwakilan DKLH Depok Ketua RW 11, itu sempat mengundang perhatian masyarakat setempat yang hadir. (Yun/Ben)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here