DEPOK, Suara Jabar News.Com, – Family FC berhasil menjuarai turnamen sepak bola piala Walikota Depok, setelah dibabak final berhasil kalahkan Granades FC Vs kesucahan dengan scoor 1–0.

Permainan dua kesebelasan di babak kedua sempat memanas dikarenakan permainan saling ngotot, hingga pluit panjang meniup tanda berakhir pertandingan, kesebelasan Granades FC berhasil menyabet juara yang kedua kali. 

Turnamen sepak bola Walikota Cup berlansung di lapangan HW Beji Timur, Kecamatan Beji Kota Depok secara resmi di tutup oleh Walikota Depok Muhammad Idris, Mknggu (17/03/19).

“Turnamen sepak bola membuktikan besarnya minat dan perhatian masyarakat terhadap sepak bola. Turnamen Sepak Bola yang memperebutkan piala Walikota ini akan terus digelar pada tahun-tahun mendatang,” katanya Idris kepada awak media disela acars penutupan turnamen.

Muhammad Idris selaku Walikota Depok menyampaikan, turrnamen ini tidak saja untuk memperingati Hari jadi Kota Depok yang ke 20 Tahun 2019, melainkan upaya membangkitkan kembali persepakbolaan yang sempat fakum.

“Dulu Depok di kenal sepakbola melalui Persikad, tapi ini akan kita kembalikan kejayaan sepakbola Kota Depok seperti dulu lagi,” ucap Idris..

Lebih lanjut Walikota katakan, bangkitnya persepakbolaan ini adalah untuk menjalin silaturrahmi dan kebersamaan di antara sesama klub klub di bawah naungan Askot PSSI Kota Depok.

Selain itu tandasnya, turnamen ini guna mencari atlet-atlet persepakbolaan terbaik untuk dipersiapkan dalam tingkat provinsi maupun ditingkat nasional. 

Di samping itu imbuh Idris, para pengurus Askot sendiri minta kepada pengurus KONI dan seluruh komponen yang terlibat dalam persepakbolaan di Kota Depok agar ikut memberikan masukan dan meyeleksi, memilih atlet terbaik untuk memperkuat tim Kota Depok pada even selanjutnya. 

“Atlet-atlet muda, yang berbakat dan berpotensi di usia 16-26 tahun akan mampu memperkuat kontingen sepak bola pada Porda Jabar yang akan datang, tentu dengan target Emas,”  paparnya.

Sementara itu? Ketua Askot PSSI Kota Depok Mayadi Rakasiewi katakan, peserta turnamen sepak bola Walikota Cup ini di ikuti oleh 44 klub, dari berbagai level.

Sedangkan untuk lokasi lapangan pertandingan diselenggarakan di 3 wilayah Kecamatan.

“Kami akan selalu komitmen untuk memajukan persepakbolaan di Kota Depok dan mengangkat kembali kebesaran sepakbola pada waktu dirinya masih menjadi pemain di Persikad Depok,” ujar mayadi.

Mayadi juga sebutkan, hasil turnamen sepak bola Walikota cup tahun 2019 yakni Juara 1 Family FC Tapos, mendapatkan hadiah berupa piala bergilir, piala tetap dan uang pembinaan sebesar Rp.7.000.000,- Juara 2, Granades FC Cilodong, mendapatkan piala tetap dan uang pembinaan sebesar Rp. 5.000.000,- Juara 3, GMC Bojongsari FC mendapatkan piala tetap dan uang pembinaan sebesar Rp. 3.000.000,- dan Juara 4, PSP Sawangan, mendapatkan piala tetap dan uang pembinaan sebesar Rp.1.500.000,-..

“Kami memberikan uang pembinaan kepada pemain terbaik, pencetak gol terbanyak, klub terbaik dan para pemilik lapangan atas kerjasamanya selama turnamen berlangsung,” tutur nya.(Yun/Benny).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here