KOTA DEPOK, Suara Jabar News.Com,- Calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) berkampanye di Kota Depok, Jawa Barat. Dalam kampanyenya, Jokowi menargetkan meraih 55% suara Pilpres 2019 di Kota Depok.

Kehadiran Jokowi di lokasi kampanye, Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat, Kamis (11/4/2019), disambut para pendukungnya. Para pendukung menyambut sejak dari depan pintu masuk kompleks hotel hingga gedung Balairung Budi Utomo Hotel Bumi Wiyata.

Pendukung berdesakan untuk bisa menyapa dan bersalaman dengan Jokowi. Ada juga yang berusaha berfoto bersama Jokowi.

Ada sekitar 20 menit Jokowi berjalan dari depan hingga masuk ke gedung arena kampanye. Jokowi tampak berkali-kali mengelap keringat.

Setiba Jokowi di Balairung Budi Utomo, puluhan ribuan masa pendukung yang sudah menunggu menyambut sang Joko Widodo.

Dalam orasinya, Jokowi menyinggung target kemenangan di Kota Depok.

“Pada tahun 2014, pasangan Jokowi-JK di Kota Depok dapat 43%, tetapi saya meyakini di Depok, di Pilpres 2019 ini minimal 55% sebutnya merendah hati.

Saya beri target 55% di Depok. Yang setuju angkat jari,” kata Jokowi.

Para pendukung di dalam ruangan itu mengacungkan jari telunjuk ke udara sambil meneriakkan nama Jokowi.

“Jokowi! Jokowi! Jokowi!” teriak pendukung seraya.

Jokowi sampaikan, target yang dia berikan itu adalah angka minimal. Dia akan sangat senang jika raihan kemenangan nanti di atas angka 55%.

“Tadi kan saya bilang minimal 55, kalau dapat 60, 65, 70 persen alhamdulillah. Saya tidak ingin muluk-muluk, tapi melihat semangat dan militansi masyarakat, saya meyakini Depok akan lebih dari 55%.
“Masa sih semangat kayak gini nggak dapat. Insyaallah dapat, dapat, dapat,” kata Jokowi.semangat.

Jokowi katakan, untuk mewujudkan kemenangan itu, para pendukung harus bekerja keras. Dia mengingatkan pendukungnya mengajak masyarakat menyalurkan hak suaranya pada 17 April 2019.

“Kita tinggal waktu 6 hari. Asal kita bekerja keras ajak saudara, tetangga, teman, dan anggota majelis taklim kita tanggal 17 April coblos nomor 01,” pinta Jokowi.

“Kita tahu Depok kota religius. Oleh sebab itu, kita mohon kepada Allah agar Pemilu 2019 diberi kelancaran, damai, dan semua bisa nyoblos dan nomor 01 bisa menang. Perlu saya buka bahwa survei sampai hari ini di Kota Depok sampai hari ini masih pada posisi 46-46 persen, sama-sama. Artinya, itu bukan sesuatu yang sulit, asal kita semua siap bekerja,” ungkap Jokowi.

Semantara itu, Silverter Matutina Ketua Umum Solmet mengatakan, kami berharap pak jokowi melanjutkan menjadi presiden kembali, terutama di kota Depok harus menang, sekarang ini banyak pihak yang kembali akan memilih Pak Jokowi mulai kelihatan”, terangnya.

“Banyak pihak yang telah bergabung dengan kita untuk mendukung Pak Jokowi, target Solmet di kota depok diatas 60%” kata Silverter.

Immanuel Ebenezer Ketua umum Jokowi Mania (JO – MAN) meyakini masanya untuk kemenangan Paslon Jokowi – Ma’ruf Amin pasti menang.

“Kita akan putihkan tanggal 17 april saat di TPS dengan mencblos No, 01”

Menurut Eca Teresia Arcil yang didampingi Mesta Aryanti Arsil mahasiswa dari Fisip UI Kami melihat jokowi dulu orang rakyat biasa itu tidak mempunyai impian menjadi presiden tapi kami membuktikan orang biasa seperti Jokowi bisa menjadi presiden melewati tahapnya.

Menurut eca, pak jokowi dari bawah sampai ke atas melalui proses yang tidak mudah.

Kami sebagai anak muda bangga memiliki sosok pemimpin seperti pak jokowi, karena kita melihat jokowi semakin di fitnah semakin di caci di maki bapak jokowi yang satu ini tetap sabar.

Untuk itu, pada hari “H” pemilu 2019 tanggal 17 april nanti, bagi rakyat yang belum bisa membuka hati bisa berubah hati untuk memilih Jokowi karena 4 tahun setengah aja udah menciptakan Indonesia medern, sekolah – sekolah di perbaikin, juga jalan MRT.

Erlita menandaskan, saya sang terenyuh dengan bapak Presiden Jokowi yang sering suka di hina, dihujat.

Tia juga sampaikan, ada 3 program unggulan Jokowi, ada tiga kartu sakti yakni, KIP-Kuliah, Kartu Sembako Murah, dan Kartu Pra-Kerja yang membuat kami lebih percaya diri ujarnya.

Program pak Jokowi tentang kartu kerja, kartu kuliah dan kartu lainya akan lebih memudahkan kehidupan masyarakat indonesia imbuhnya.

Mifta Sunandar ketua DPC Hanura kota deppk optimis No 1 meraih suara pada 17 april, “saya tidak mendahului Allah bila berkehendak, maka semua akan dibarokahinya”.

Annisa Qoshdina Amalia Caleg dari PKB percaya diri, bahwa pak jokowi akan terpilih kembali menjadi presiden, karena pak jokowi masih yang terbaik, tutupnya. (YUN/BENNY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here