DEPOK, Suara Jabar News.Com, – Walikota Depok KH. Mohammad Idris bersams Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna bermain Lenong bareng di acara perayaan Hari Jadi Kota Depok ke-20 di halaman Balaikota Depok, Sabtu, (27/4/2019).

Pada acara itu, Walikota Depok KH. Mohammad Idris berperan sebagai Kasatpol PP dibantu Staf Sat Pol PP, Lurah Depok Jaya Syaiful Hidayat dan Sekcam Bojongsari Dede.

Sementara, Wakil Walikota Depok H.Pradi Supriatna berperan sebagai RW Dulloh, Nina Suzana sebagai isteri Kades, selain itu juga ada Dandim 0508 Depok Letkol Inf. Eko Syah Putra Siregar, Kapolresta Depok Kombes (Pol) Didik Sugiharto, Kepala Pengadilan Negeri Depok, Subandi sebagai pengusaha dan banyak pemain yang lainnya turut bermain pada acara lenong.

Dikesempatan itu, Walikota Depok mengatakan, acara ini adalah yang pertama kalinya, dimana alur ceritanya saya sudah mengetahui dan menyetujui dari sutradara dengan judul, “Gara-gara Salah Pimpinan”, warga sangat antusias dan responsif adanya hiburan yang berbau budaya tradisional seperti lenong ini,” katanya Idris.

“Dengan adanya acara ini saya hanya dua kali saja latihannya, namun narasinya saya sudah baca berulang-ulang, dan pada saat tampil ada tambahan plesetan, sehingga suasana acara lenong jadi hidup,” tuturnya.

Kegiatan ini adalah sebagai pembelajaran di dalam ceritanya, khusus bagi para Lurah agar di dalam pelaksanaan tugas jangan tergoda ataupun khilaf akan duniawi termasuk penekanan oknum oknum tertentu, ikuti sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujar Idris.

“Satu hal lagi kata idris, bahwa seorang Pimpinan dalam memberikan instruksi ke bawahannya harus jelas dan akurat, sehingga tidak menimbulkan salah persepsi, seperti dialur cerita lenong, bahwa RW mendapat instruksi dari Lurah/Kades bahwa hansip dinon-aktifkan/dirumahkan, ternyata setelah ada penjelasan dari Kasatpol PP bahwa para hansip itu bukan dinon-aktifkan, namun namanya saja diganti menjadi Perlindungan Masyarakat (Linmas),” terang orang nomor satu di kota Depok ini mengakhiri. (KT/Yun/Bg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here