JAKARTA, SJN.Com,- Menyambut hari ulang tahun RS Carolus yang ke-100, menggelar acara drama musikal “Kemuning Mempelai Berkalang Luka” yang diangkat dari kisah nyata kerusuhan Mei 1998.

Saat itu, telah banyak korban berjatuhan dari peristiwa ini yang mengalami trauma, pemerkosaan dan korban yang tewas dari peristiwa itu adalah kaum minoritas.

Drama ini mengangkat lagu-lagu dari musisi terkenal almarhum A. Riyanto dan Lisa A. Riyanto turut menyanyikan beberapa lagu dari almarhum ayahnya dalam pentas drama ini.

Penulis dan sutradara Oleh Romo Harry Sulistyo, Widi Dwinanda sebagai Kemuning, Yati Surahman, Susan Bachtiar, Lisa A.Riyanto, para suster Carolus Borromeus, para dokter dan perawat karyawan RS Carolus, para mahasiswa STIKS Tarakanita dan para siswa sekolah Tarakanita 1 dan 4.

Drama ini mengisahkan tentang mawar ( nama samaran ) yang mengalami pemerkosaan dan hamil sehingga mengalami gangguan jiwa. Mawar yang kehilangan suami serta anaknya dalam peristiwa ini harus dirawat di ruang Pius RS Carolus.

Romo Harry Sulistyo yang ditemui di Konfrensi pers di Lotte Mart Jalan Prof Dr Satrio Jakarta Selatan pada tanggal 11 Mei 2019 mengatakan, “bahwa menderita itu memang sangat tidak mudah, tetapi mari kita bangkit menjadi terang bersama Tuhan, banyak orang- orang di sekeliling kita yang akan membantu menghadapi situasi apapun dalam kehidupan ini, dan kita mau berpesan juga untuk melawan lupa akan tragedi Mei 1998″ sebut Romo Harry dengan penuh semangat.

Widi Ananda yang berperan sebagai Kemuning, berharap dengan situasi yang ada di Indonesia saat ini bahwa semuanya akan tetap damai, penuh cinta kasih, positip dan akan baik-baik saja”.(JSY/Bg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here