“Merajut Kebersamaan Dalam Keragaman Tidak Ada Lagi 01 dan 02, Waktunya, kita menjadi 03 Dalam Pancasila, Yaitu Sila Ke 3 Persatuan Indonesia.

JAKARTA, Suara Jabar News. Com, – Ditengah suasana bangsa ini tengah mencekam dengan hiruk pikuk politik yang mencengkam membuat masyarakat resah, ternyata tidak membuat para perempuan merah putih gentar, justeru datang menghadiri acara undangan dari Kementerian Dalam Negeri di Hotel Le Meridien Kawasan Sudirman Jakarta Pusat, acara buka puasa bersama dengan Forum Kemiyraan Ormas, selasa (21/05/2019).

Acara yang digagas oleh Kementenrian Dalam Negeri ini, dihadiri oleh Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Sudarmodan Ketua Umum RKIH Kris Budiharjo, dengan Ceramah Romadhan yang disampaikan oleh KH. Maman Imanulhaq Faqih.

Turut mrnghadiri beberapa organisasi diantaranya Bidadari RKIH, dan Perempuan Merah Putih yang diketuai oleh R. Astrid Esther. Aktivis sosial atau dipanggil Queen Astrid Ini berkata, “Pak Dirjen memberikan arahan-arahan yang membangun kebangsaan, dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa sekarang tidak ada lagi 01 dan 02, waktunya, kita menjadi 03 dalam Pancasila, yaitu Sila Ke 3 Persatuan Indonesia.

Dan ini salah satu pemikiran yang sedang gencar digaungkan oleh Perempuan Merah Putih. Perempuan merah putih akan menjadi perisan bagi bangsa ini dan siap menjadi mitra pemerintah dalam mendukumg setiap program2 yg sementara dan akan yg dilakukan kedepannya.” jelas Astrid Esther menutup pembicaraannya.

Dengan kehadiran organisasi Perempuan Merah Putih, kaum perempuan bisa menjadi warna di bangsa ini, dan mampu menunjukkan kepada bangsa ini bahwa Perempuan Merah Putih bisa membawa persatuan bagi bangsa ini, denagan membawa kedamaian, dan membawa dampak yang sangat positif bagi anak bangsa Indonesia, khususnya bagi kaum perempuan di Indonesia.

Visi : Perempuan Merah Putih adalah membangun solidaritas kebangsaan melalui perjuangan perempuan Indonesia, sekaligus menjadikan perempuan Indonesia sebagai perisai bangsa yang memiliki nurani, serta cinta bangsa dan negara, Sedangkan.

Misi : Perempuan Merah Putih ini adalah membangun jaringan serts potensi perempuan Indonesia di berbagai bidang dan lintas sektor, sebagai basis ketahanan sosial, ekonomi dan budaya, yang berorientasi kepada wawasan kebangsaan dan Bela Negara.

Kehadiran Yayasan Seniman Jalanan Indonesia, dengan lagu-lagu Religinya, Juga ada Artis Cantik yang meramaikan acara tersebut ada Rayna Ran, Novi Rizky, Rosa Meldyanti menambah susana semakin meriah.

Adapaun Pengurus Perempuan Merah Putih yang hadir saat itu, R. Astrid Esther Sebagai Pendiri dan Ketua, Para pengurus lainnya seperti, Rahayu Kusnadi, Rayna Ran, Ratu Sabrina, Tyas Sanusi, Novi Rizky, Linda David, Putri Langi, Della, Valenia, Anna Nova, dll.

Mereka siap menjadi salah satu bagian penting dalam bangsa ini, sehingga perempuan-perempuan di Indonesia menjadi salah satu perisai buat bangsa.

Dengan mengedukasi para perempuan lainnya untuk bisa menjadi perempuan Indonesia yang hebat dan bisa memberi manfaat buat bangsa dan negara. (Lian. T/Benger).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here