DEPOK, Suara Jabar
Com.- Walikota Depok Muhammad.Idris meninjau langsung usaha home industri jeruk lemon di sawangan Permai Sawangan Baru Depok (24/5).

Hadir pada acara tersebut, Walikota Depok M.Idris, Camat Sawangan Herry Restu Gumelar ST , Lurah Sawangan Baru Mahmudin, Lurah Bedahan Sudadih, Kabid Disperindag Kota Depok Martin Silo beserta jajarannya.

“Saat ditanya media Mohammad.Idris menyatakan Pemerintah kota Depok akan memberikan support dan memberikan fasilitasi buat home industri produksi jeruk lemon ini,dari proses produksi,proses ijin hingga pemasaran yang lebih luas yaitu export,”jelas Idris.

“Pengelola jeruk lemon home industri ,Sariah menyatakan produksi jeruk lemon peras ini sebulan kisaran 35 ton/ bulan , dan jeruk lemonnya sendiri didatangkan dari Palembang serta sebagian dari Sawangan Depok.

Produk jeruk peras dikemas dalam botol 500 ml dengan harga Rp.95.000/ botol ke Distributor dan ke konsumen Rp.100.000 , dengan merk Sheila fresh. Kapasitas produksi kami 4000 botol/ minggu.

Kegunaan jeruk lemon peras ini ,menurut testimoni konsumen yaitu untuk diet, mengurangi asam lambung,detok,kolesterol serta menjaga kesehatan.Dalam satu botol lemon 500 ml membutuhkan 2,5 kg jeruk lemon peras dan untuk omzet penjualan kami satu tahun kisaran 1 miliar rupiah kotor dipotong dari biaya-biaya produksi dan lainnya,”tuturnya.

“Harapan saya pemkot Depok memberikan kemudahan membantu perijinan dan pemasarannya.Home industri tersebut telah beropersi satu tahun serta memperkerjakan 21 karyawan dan telah mempunyai lima distributor yakni di Batam, Cibubur, Pondok Aren, Cileduk dan kota Depok.

Syarat untuk menjadi distributor ,mitra kerja kami mereka kami target 3000 sampai dengan 4000 botol penjualan per minggu,,” paparnya. (Yun/Ben)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here