BOGOR (Cibinong), Suara Jabar News. Com – Lapas Kelas II A Cibinong, Kabupaten Bogor menggelar Open House untuk menghibur para keluarga warga binaan, Rabu (5/6/2019).

Open House dilakukan mulai pukul 09.00 WIB hingga Pukul 11.30 WIB, kemudian dilanjutkan kembali hingga Pukul 16.00 WIB.

Dari pantauan awak media hingga pukul 10.22 WIB, area luar lapas sudah ramai dikunjungi anggota keluarga dari warga binaan.

Open House pun berlangsung tertib dan aman, yang mana setiap pengunjung diberi nomor antrian, untuk selanjutnya dilakukan pengecekan barang bawaan sebelum masuk ke dalam lapas bertemu warga binaan.

Sementara, dari pihak Lapas juga menyediakan setidaknya tiga loket pendaftaran yang bertugas untuk mengecek kartu identitas dari masing-masing pengunjung, sekaligus melakukan proses penitipan barang bawaan.

Para pengunjung mengikuti prosedur dengan baik dan tertib. Setiap keluarga pengunjung di beri waktu sekitar 30 menit untuk bertemu dengan warga binaan, kemudian antrian selanjutnya boleh masuk.

Untuk Open House yang kali ini, Lapas Cibinong menggunakan konsep taman bermain supaya segala umur bisa ikut menikmati suasana acara.

Menurut Kepala Lapas (Kalapas) Cibinong, Kabupaten Bogor, Agung Krisna, Open House Ini kita usung dengan tema, taman bermain, biar segala usia, termasuk anak-anak bisa menikmati suasana open house, dan warga binaan juga dapat menikmati suasana cair dan hangat, seperti suasana diluar,” ungkap Agung.

Suasana open house cukup seru, didukung beberapa fasilitas pelayanan seperti live music, stand makanan dan kerajinan tangan, photo boot, dan tidak ketinggalan sejumlah badut turut menjadi teman bermain anak-anak.

Agung katakan, konsep open house di Lapas seharusnya dikonsepkan dengan santai, dan penuh kekeluargaan.

“Ini bedanya kita, sebagai Lembaga Permasyarakatan dengan sistem penjara, kita disini berlangsung dengan penuh kekeluargaan, sangat santai,” kata Agung.menjelaskan.

Di area open house sendiri, para keluarga pengunjung di fasilitasi setidaknya empat tenda, dengan pembagian 12 ruas tempat. (**/benger)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here