• Indonesia Raih Posisi Ke-3

SPORT, SIN.Com – Kabar gembira petsepakbolaan, Timnas U-23 Indonesia berhasil meraih kemenangan pada perebutan posisi ke-3 Merlion Cup 2019 setelah sukses mengandaskan perlawan Filipina.

Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Jalan Besar, Singapura, Minggu (9/6/2019), skuat asuhan Indra Sjafri itu menang besar dengan skor 5-0.

Indonesia yang diunggulkan pada pertandingan tersebut, langsung melancarkan serangan sejak peluit kick off dibunyikan.

Dan hasil kerja keras pemain Indonesia, pertandingan baru berjalan enam menit, mereka berhasil unggul 1-0.

Umpan silang dari Sani Rizki, Muhammad Rafli sukses melesakkan bola ke masuk ke gawang Filipina lewat tendangan volinya.

Indonesia sebenarnya mempu menambah keunggulan pada babak pertama. Namun, gol Feby Eka Putra dianulir oleh wasit karena bola dianggap sudah keluar lapangan. Praktis, skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pada paruh kedua, Indonesia tidak mengendurkan serangan. Terbukti, mereka berhasil menggandakan keunggulan pada awal babak kedua.

Rizky Dwi Febrianto dijatuhkan dalam kontak penalti pada menit ke-47. Sang pengadil lapangan akhirnya menunjuk titik putih.

Rizky Febrianto sendiri yang mengeksekusi tendangan penalti, berhasil membawa timnas U-23 unggul 2-0.

Unggul dua gol, Indonesia tetap menguasai jalan pertandingan. Mereka mampu menambah skor menjadi 3-0.

Disaat umpan Yacob Sayuri, lagi Muhammad Rafli berhasil mencetak brace pada menit ke-60.

Rafli hampir mencetak hattrick dalam pertandingan tersebut. Namun, tendangannya hanya melambung tipis di atas gawang Filipina pada menit ke-64.

Tiga menit setelah peluang tersebut, penyerang Arema FC itu akhirnya sukses mencetak gol ke-3 setelah sukses memperdaya kiper Filipina.

Gol terakhir timnas U-23 Indonesia dicetak oleh Asnawi Bahar pada menit ke-73. Sampai pertandingan berakhir, Indonesia unggul 5-0 atas Filipina..

Hasil Merlion Cup 2019, Indonesia vs Filipina minggu (9/6/2019) :

Indonesia 5-0 Filipina (Muhammad Rafli 6′, 60′, 67′, Rizky Dwi Febrianto 47′-penalti, Asnawi Bahar 73′). **

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here