DEPOK, Suara Jabar News.Com,- Acara Lebaran Depok, Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna menghadiri sekaligus membuka perhelatan Lebaran Depok yang berlangsung selama dua hari (6-7 Mei 2019) bertempat di Perumahan Sawangan Village, Depok, Sabtu (06/07/2019).

“Lebaran Depok adalah bentuk kearifan lokal yang dimiliki masyarakat Kota Depok.

Lebaran Depok merupakan produk kebudayaan yang harus dan terus di lestarikan, jangan sampai punah,” pungkas Pradi Supriatna usai acara.

Dia katakan, terselenggaranya kegiatan ini adalah bukti bahwa seluruh warga Depok dapat mencintai kebudayaannya.

Semakin berkembang zaman tidak melunturkan kearifan lokal yang Depok miliki.

Lebih lanjut Pradi sampaikan, Lebaran Depok yang kali ini di inisiasi oleh organisasi KOOD (Kumpulan Orang-Orang Depok) harus terus berkembang. Bahkan menurutnya, kegiatan ini dapat dikolaborasikan dengan berbagai macam kebudayaan lain dan menjadi agenda pemerintah kedepan.

“Depok ini juga multikultural. Tentu kolaborasi terkait kebudayaan ini akan menambah kecintaan kita terhadap kebudayaan Indonesia,” imbuhnya.

Selain itu, Lebaran Depok adalah warisan orang tua terdahulu, dalam mencapai suatu tujuan, meski perlu proses panjang dan lama.

Namun, sepanjang tidak bertentangan dengan norma hukum dan nilai agama maka, patut terus dijaga dan dilestarikan.

Pemerintah bersama masyarakat saling perduli dengan nilai kebudayaan. Pembangunan dengan pelestarian kebudayaan tentu akan menghasilkan pembangunan yang baik,” harapnya. (Yun/Bg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here