BOGOR, SJN.Com, – Presiden Joko Widodo menerima penyanyi rap Indonesia yang berkarier di Amerika Serikat Brian Imanuel Soewarno atau lebih dikenal dengan nama Rich Brian di Istana Bogor, Minggu (7/7/2019).

Dalam pertemuan itu, Jokowi dan Rich membahas perkembangan musik di Tanah Air.

“Tadi ngobrolin tentang musik dan album saya berikutnya,” kata Brian usai diterima Presiden di ruang kerja di Istana Bogor seperti dikutip Antara.

Penyanyi musik rap kelahiran Jakarta 3 September 1999 itu mengaku baru pertama kali masuk Istana.

“Ini pertama kali (saya) masuk Istana, pertama kali ketemu Pak Jokowi juga,” kata Brian yang didampingi oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf.

Brian juga mengaku diajak keliling Istana Bogor oleh Jokowi sebelum pertemuan di ruang kerja Presiden.

“Tadi jalan-jalan keliling istana dan lihat domba (milik presiden),” kata Brian.

Sementara Triawan Munaf mengatakan Brian bisa menjadi inspirasi bagi anak muda Indonesia. Brian menorehkan rekor sebagai artis pertama Asia yang mampu memuncaki tangga album iTunes untuk musik hiphop.

Brian juga pernah masuk ke dalam daftar tahunan majalah ekonomi Forbes bertajuk “Forbes 30 Under 30: 2018” yang merupakan apresiasi atas pencapaian karier anak-anak muda dunia dan pengaruhnya bagi sekitar mereka.

“Brian melambangkan, untuk kita, sebagai seorang anak muda yang berani merambah dunia dengan kariernya sendiri,” kata Triawan Munaf.

Presiden yang didampingi Triawan dan beberapa tokoh nasional seperti Wishnutama menerima Rich Brian dan INCINC di ruang kerja Presiden di Istana Bogor pada pukul 10.00 WIB.

Selain penyanyi, Rich Brian juga merupakan produser rekaman dan penulis lagu rap dan hip-hop dari Indonesia.

Brian semakin dikenal di dunia melalui lagu “Dat $tick” yang dirilis pada Maret 2016. Brian mengawali tur perdana Amerika Serikat pada 2017 april. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here