DEPOK, Suara Jabar News.Com, – Dalam rangka masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) siswa SMK di Depok mendapat pendidikan dan.latihan tata cara bela negara.

Sekitar kurang lebih sebanyak 800 siswa yang baru masuk Sekolah di sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Citra Negara, Jalan Raya Tanah Baru, Kecamatan Beji, Depok, mendapat gemblengan dari Koramil 02/Beji.

Acara kegiatan pendidikan atau disebut penggemblengan dalam rangka masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS).

Kegiatan itu di isi dengan pemberian materi mata pelajaran yakni,

1, tentang wawasan kebangsaan,

2, Pelajaran Baris

3, Pelatihan Baris Berbaris (PBB)

4, Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK)

Pelaksanaan Kegiatan disaksikan oleh kepala sekolah, para guru dan pengurus OSIS.

“Idiologi negara kita adalah Pancasila dan tidak bisa tergantikan dengan idiologi apapun.

Karena itu, para siswa diminta untuk selalu meng afal serta mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,’ ujar Peltu Ade Sopiandi selaku Koordinator pelatih saat memberikan arahan kepada siswa, Kamis (11/07/2019).

Sedangkan pelatihan PBB dimaksudkan untuk menumbuh dan.membangun kan jiwa serta raga, perilaku, sikap yang baik dan memiliki disiplin yang tinggi.

“Kita tanamkan motivasi dan disiplin pribadi sebagai tanggung jawab siswa,” paparnya.

Selain itu, para siswa-siswi juga diajak untuk peduli lingkungan dengan melakukan aksi bersih di area Taman Lapangan Jawa, di Perum Depok Utara, Kelurahan Beji.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Citra Negara, Lukman mengucapkan terima kasih kepada jajaran Koramil 02/Beji yang turun langsung memberikan materi tentang tata cara bela negara juga wawasan kebangsaan, PBB, dan LDK.

“Saya berharap kegiatan seperti ini kedepannya bisa terus dilakukan untuk membantu kami mencerdaskan siswa-siswi di SMK Citra Negara tuturnya berharap. (Dbr/Benny.G)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here