DEPOK, Suara Jabar News.Com;- Acara upacara pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih berjalan dengan hikmat, penuh dengan rasa persatuan dan kesatuan.

Acara memperingati hari proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 dilaksanakan di halaman Pemerintah Kota Depok jalan Margobda raya, Sabtu (17/08/2019)

Hadir dalam upacara peringatan HUT Ke-74 Kapolresta Depok AKBP Azis, Dandim 0508/Depok Letkol Inf Agus Isrok Mikroj, Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Depok Sufari, Kepala Pengadilan Negeri Kota Depok Sobandi, Kepala Rutan Kelas IIB Cilodong Bawono Ika Sutomo, forkonda, jajaran ASN, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Budayawan, Ormas, LSM serta para undangan lainnya.

Acara diawali dengan pertunjukan dari berbagai elemen masyarakat mulai dari pantomim, paduan suara serta penampilan salah satu anak tuna netra yang bermain keyboard sambil menyanyikan lagu di dampingi Walikota dan Wakil Walikota Depok.

Sambutan Walikota Depok KH. Mohammad Idris menyampaikan Puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa atas nama cinta kebangsaan dalam kebhinekaikaan untuk persatuan dan kesatuan “merdeka”

“Atas hikma kemerdekaan, maka pada kesempatan kali ini kita berkumpul bersama untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 74 ditahun 2019, dan pada Hari ini genap yang ke 74 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Diproklamirkan oleh Bung Karno dan Bung Hatta atas nama bangsa indonesia detik-detik proklamasi yang berlangsung di Pegangsaan Timur No. 56 Jakarta saat itu menjadi momentum bersejarah dalam episode melalui perjuangan masyarakat Indonesia bersama-sama dengan tentara dalam mengusir penjajah dari tanah air.” tutur Walikota Depok, Muhammad Idris.

Walikota Depok M, Idris menambahkan, Kemerdekaan menjadi peninggalan paling berharga yang dipersembahkan oleh para pendahulu kita kepada bangsa ini, mereka merupakan kader -kader terbaik di bumi pertiwi.

Mereka adalah kumpulan sumberdaya manusia (SDM) yang unghil dan beritegritas, berdedikasi serta loyalitas tinggi terhadap babgsa dan negara.” terangnya.

“Ini menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama sebagai pewaris kemerdekaan untuk melakukan perjuangan mereka dalam dimensi yang berbeda, kita tidak perlu lagi meruncingkan bambu atau menggerakkan senjata yang perlu dilakukan adalah mengasah potensi dan menajamkan kompetensi sebagai salah satu modal dalam membangun negri ini.” kata Walikota Depok mengakhiri ucapannya

Seusai upacara pengibaran bendera, tampak para muspida dan muspika berfoto bersama. (Yun/Benny)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here