DEPOK,Suara Jabar News.Com,- – Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Bagian Kesejahteraan Sosial (Kesos) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok selenggarakan acara Sarasehan Dakwah di Hotel Bumi Wiyata, Margonda, Rabu (21/8).

Dalam Saresehan Dakwah kali ini mengangkat tema yang bertajuk, “Meneguhkan Ukuwah Islam yang Rahmatan Lil Alamin untuk Mewujudkan Kota Depok yang Unggul, Nyaman dan Religiius”.

Acara sarasehan dakwa dihadiri kurang lebih sekitar 100 pemuka agama di Kota Depok yang terdiri dari para Alim Ulama, Kiai, dan ustadz.

Kegiatan tahunan ini memasuki tahun ketiga yang sudah berjalan sejak 2017.
Dalam sambutan Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan “kegiatan ini memiliki hasil nilai strategis dalam pembangunan khususnya di Kota Depok” paparnya.

Ia katakan, sarasehan ini bernilai strategis bagi para ulama se-Kota Depok. Khususnya dalam memperbarui dan mendalami pemahaman Islam yang rahmatan lil alamin.

“Rasulullah SAW yang ilmunya tidak terbatas dan luas saja menyuruh kita semua untuk terus menambah ilmu dan memperbaharui juga menyegarkan pemahaman Islam,” tuturnya.

Dirinya berharap, kegiatan tahunan ini harus menghasilkan sebuah kemajuan Dakwah di Kota Depok, khususnya masukan untuk Pemerintah Kota Depok yang nantinya hasil dari kegiatan ini bisa berlanjut ke dalam Focus Group Discussion (FGD) hingga workshop Dakwah di Kota Depok.

“Rekomendasi ini tentunya sangat kita harapkan. Jangan sampai pertemuan hari ini sia-sia karena tentu saja rekomendasi yang dihasilkan untuk masa depan dakwah Islam di Depok,” tutupnya. (Yun/Bg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here