MAGELANG, SJN.Com,- PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan laga PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya yang digelar Jumat (20/9/2019) pukul 15.30 WIB di Stadion Moch Soebroto Kota Magelang dipastikan tanpa penonton.

Menurut keterangan Polres Magelang Kota sebagai pihak keamananan menghimbau Panser Biru dan Bonek Mania untuk tidak datang ke Kota Magelang.

Keputusan pertandingan tanpa penonton pada laga pekan ke-19 Liga 1 2019 antara PSIS vs Persebaya itu tertuang dalam surat bernomor 331/LIB/IX/2019 yang dikeluarkan PT LIB. Isinya adalah tidak mengizinkan kedua suporter datang ke Stasion Moch Soebroto sesuai kesepakatan antara klub PSIS Semarang selaku tuan rumah dengan pihak Kepolisan setempat.

”Kami dari Kepolisian tentu mengambil pertimbangan mengingat kapasitas stadion (Moch Soebroto) tidak memadahi dengan jumlah suporter kedua kesebelasan,” terang Kapolres Magelang Kota AKBP Idham Mahdi, S.I.K., M.A.P, kepada awak media di Ruang Humas Mapolres Magelang Kota, Kamis (19/09/2019).

Jelang laga tanpa suporter, pihaknya akan melakukan upaya prefentif dengan Official, Panpel dan Pimpinan Klub sepak bola sebagai bentuk pelaksanaan keputusan tersebut.

Upaya pencegahan terhadap suporter yang tetap memaksakan diri datang ke Kota Magelang, Idham akan meningkatkan kegiatan patroli, penjagaan dan pengamanan jalan raya hingga sekitar stadion.

”Semalam Aparat Kepolisian juga berhasil menghalau sebuah truk yang mengangkut rombongan Bonek (Bondo Nekat) suporter dari Persebaya Surabaya yang akan menuju Stadion Moch Subroto Kota Magelang. Setelah kami jelaskan, mereka memaklumi dan berkenan kembali. Kami berharap tidak ada lagi suporter yang memaksakan diri berangkat ke Stadion Moch Subroto Kota Magelang,” tegas Kapolres Magelang Kota. (**)

Sumber : Metro Times

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here