JAKARTA, SJN.Com,- Sudah sangat lama di pandangin aja, maraknya kabel Utilitas yang semrawutan dipasang di tengah perkotaan ini akhirnya di potong – potongin.

Dinas Binamarga DKI Jakarta memotong kabel utilitas di jalan Dr Satrio, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (16/10/2019).

Pihaknya memotong kabel sepanjang 2,3 kilometer.
“Hari ini kami melakukan pemotongan di sisi utara sepanjang 900 meter, sisi selatannya 1.400 meter.Jadi totalnya 2,3 Km,” ucap kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho kepada awak media Rabu (16/10/2019).

Pihaknya melakukan pemotongan karena kabel yang dipasang itu semrawutan, dianggap telah merusak keindahan kota.

Selain itu, pemotongan kabel juga sebagai bentuk persiapan revitalisasi trotoar kawasan Kemang dan Dr Satrio agar menjadi daerah yang ramah pejalan kaki.
Pemotongan tersebut juga sebagai bentuk tindakan tegas Dinas Bina Marga kepada pemilik kabel.

Pihak Bina Marga juga sudah memperingati kepada perusahan pemilik kabel untuk membenahi kabel tersebut.

“Pemotongan kabel sudah dari beberapa tahap mulai dari menyampaikan surat pemberitahuan, rapat, penentuan lokasi, hingga eksekusi pemotongan,” ujar dia.

Pemotongan kabel juga tidak akan berhenti sampai di sini saja, kuta akan operasi fimana titik kabel yang semrawutan terpasang akan kita potongin kabelnya.

Hari Nugroho mengaku pihaknya akan melakukan pemotongan kabel yang berantakan di berbagai lokasi, terutama sasarannya di kawasan Salemba, Jakarta pusat dan di tempat – tempat dimana ada kabel yang yang berantakan terpasang. (Bg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here