JAKARTA, SJN.Com,- Setidaknya 31 ribu personel gabungan dari unsur TNI-Polri dikerahkan saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di Gedung MPR RI.

“Untuk itu dari Polda Metro Jaya dan TNI sudah menyiapkan ada sekitar 31 ribu personel gabungan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono dikantornya, Jakarta, Selasa (15/10/2019).

Dalam pengamanannya, ribuan personel gabungan tersebut akan ditempatkan dalam tiga ring. Mulai dari lokasi pelantikan hingga kawasan menuju Gedung DPR.

Ring pertama adalah lokasi pelantikan di Gedung DPR RI. Nantinya, akan ada Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Selanjutnya, ring kedua adalah kawasan di sekitar Gedung DPR RI. Akan ada personel gabungan TNI-Polri yang akan melakukan penjagaan disana.

“Ring pertama di lokasi gedung DPR, tempat dilaksanakan pelantikan, itu kewenangan dari Paspampres yang ada dsana. Kedua, ring dua di kawasan gedung DPR, dsana ada TNI dan polri yang menjaga di sana. Ring ketiga juga ada di sekitar kawasan gedung DPR. TNI dan Polri yang menjaga dsana,” papar Argo.

Terkait pengalihan arus lalu lintas, Argo menyebut sifatnya hanya situasional. Perencanaannya akan dilakukan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

“Kemudian untuk lalu lintas, nanti situasional dan sudah direncanakan oleh Ditlantas. Nanti kita akan melihat situasi seperti apa,” tutup Argo. (BG)

Sumber : okezone.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here