BOGOR, Gerakan Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra – Putri TNI/Polri gelar Musyawarah Nasional Ke – X di Wisma Kinasih Caringin, Kabupaten Bogor, Selasa (10/12/2019).

Acara Munas GM FKPPI Ke – X dihadiri oleh Kasat AL Laksamana TNI (purn) Ade Supandi, Se., M.A.P, Laksamana TNI Siwi Sukma Adji Komandan Jenderal Akademi TNI (Jabatan terakhir sebelum menjabat Kasal )
Asiter Panglima TNI Mayjen George Elnandus Supit, ketua umum Hans Silalahi,

Munas GM FKPPI Ke -X di Caringin Bogor ini juga dihadiri sebanyak 29 Pengurus Daerah (PD) dan Pengurus Cabang GM FKPPI se – Indonesia.

Dalam laporan Dwi Rianta Soebakti selaku Ketua panitia pelaksana menyampaikan laporannya, acara Munas GM FKPPI ini adalah ajang musyawarah untuk pembenahan strutural GM FKPPI yang lebih baik lagi kedepannya.

Hal pembenahan struktural adalah upaya untuk penyegaran otganisasi yang lebih sinergitas.

Mengingat potensi kader GM FKPPI yang begitu banyak.potensinya.

Sehingga acara Munas GM GKPPI Ke – X ini diselenggarkan papar sambutan ketua panitia Dwi Rianta Soebakti.

Ketua umum Han Silalahi saat diwawancara awak media terkait Munas GM FKPPI ke – X mengatakan, jadikan acara munas ini adalah merupakan ajang musyawarah mufakat tentunya akan mencerminkan kemandariin independensi.

Tentunya hasil hasil nantinya harus bisa bermaanfaat bagi setiap anggotanya dan.bisa diberdayakan tuturnya Hans.

Karena kata Hans, kita akan mendapat tantangan yang lebih sulit lagi kedepannya terkait persoalan bangsa ini kedepannya.yang menuntut para generasi muda untuk menjabat serta mengikuti, mengatasiserta mencarikan solusinya imbuh ketum Hans Silalahi.

Sambutan
Laksamana TNI AL, Siwi Sukma Adji Komandan Jenderal Akademi TNI (Jabatan terakhir sebelum menjabat Kasal ) menadaskan, bahwa kegiatan Munas ke – X GM GKPPI jarus sukses dan kita harus pelihara seluruh anggota dengan solid, sebagaimana pesan amanat bapak Panglima TNI dalam acara Musyawarah Nasional generasi muda fkppi di Bogor pada tanggal 10 Desember 2019 lalu sebut yaitu, sumber daya manusia yang unggul adalah syarat utama bagi tercapainya Indonesia maju di masa yang akan datang sebut Kasal.

BACA JUGA :   Bila Ada Kabel Yang Semrawut Terpasang, Akan Di Potong - potong

Oleh karena itulah pemerintah menjadikan sumber daya manusia sebagai salah satu prioritas utama dalam program pembangunan nasional dengan sumber daya manusia yang berkualitas khususnya generasi muda pungkasnya Kasal.

Lebih lanjut Kasal katakan, Bangsa Indonesia akan dapat mengelola dan mengolah mengisi dan mengasah diri dengan berbagai kemampuan mereka tidak berdiam diri atau sekedar hanyut dan terbuai dengan kemajuan teknologi yang ada mereka yang sukses di usia muda juga jeli melihat peluang dengan aktivitasnya peluang tersebut dikombinasikan dengan keterampilan dan kemampuan yang dimiliki secara produktif diri yang cukup menonjol lainnya yaitu kemampuan menjalin kerjasama
Komunikasi dan media sosial dieksploitasi untuk mempermudah ataupun memperluas jaringan suplai dan jangkauan.

Kasal jelaskan, bahwa Pemasaran dengan kualitas dan integritas yang telah dikenal baik anak muda tersebut telah menjangkau seluruh dunia dengan mudah kekuatan individu yang dikombinasikan dengan kekuatan kolektif komunitas menjadi hal yang sangat luar biasa harus disatukan akan menjadi kekuatan yang optimal sebagai sesama anak bangsa dengan keanekaragaman yang ada ujarnya.

” Seharusnya kita saling memperkuat saling mengisi dan saling melengkapi pelihara terus persatuan dan kesatuan, kita harus ingat dengan sejarah negeri ini dimana penjajah mengalahkan kekuatan Nusantara dengan serat hal semacam ini harus menjadi perhatian setiap generasi muda khususnya generasi muda yang tergabung dalam berbagai organisasi kepemudaan FKPPI memiliki potensi yang sangat strategis karena keanekaragaman yang dimilikinya Kekuatan tersebut harus dapat dieksploitasi semaksimal mungkin agar dari generasi muda fkppi terlahir generasi generasi muda Indonesia yang unggul.

Untuk itu, Generasi Muda FKPPI harus memiliki program program pembinaan yang terarah bagi anggotanya, jadilah organisasi kepemudaan yang memberi nilai tambah dan membentuk anggotanya menjadi pemuda pemuda yang membangun bangsa, gali terus potensi setiap anggota, bangun kemampuannya secara individu dan kelembagaan dan kembangkan kekuatan sebagai organisasi kekuasaan kolektif.

“Saya sering sampaikan sebagai Sinergi merupakan inti dari negara kesatuan Republik Indonesia semboyan Bhinneka Tunggal Ika taman yang kita miliki disertai dengan tekad untuk bersatu generasi muda fkppi selain harus mengembangkan kemampuan sendiri juga harus mampu untuk bekerjasama dengan berbagai komponen bangsa lainnya para peserta Munas yang saya banggakan, Saya ucapkan selamat melaksanakan Musyawarah Nasional kita semua tentunya berharap Munas akan membawa kemajuan bagi organisasi akan datang dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim pada hari ini Selasa tanggal 10 Desember 2019 pukul 9.48 waktu Indonesia bagian barat secara resmi saya nyatakan dibuka.

Disampaikan Aster Panglima TNI Mayjen George Elnandus Supit, saya merasa bangga dan senang bisa berdiri di hadapan hadirin sekalian, sebelum diadakan Munas ini pengurus yayasan KBP yang bertemu dengan saya dan kita berbincang-bincang dan mereka meminta saya untuk memberikan kata sambutan, mungkin sering aja lah ya kan aku bilang generasi muda rupanya generasi yang di atasnya ada yang berusia dari 20 tahun sampai 70 tahun.

BACA JUGA :   Sekolah TK Anak Bangsa Ciracas Jakarta Timur Dirusak Sekelompok Masa.

GM FKPPI ini hebat, semangatnya luar biasa, terima kasih pada kesempatan ini saya tidak mengajari kebetulan sedikit pengalaman saya sampaikan akan berbicara masalah karakter dalam rangka meningkatkan rasa kebangsaan yang judulnya sangat sederhana tapi sebetulnya ini sangat penting dimiliki dan memang harus menjadi bagian generasi muda fkppi tadi kalau kita dengan amanat Panglima TNI yang dibacakan oleh bapak Kasal sangat luar biasa tapi kalau nggak salah ada fotonya buat berita ini motornya TNI kata Aster Panglima TNI Mayjen George Elnandus Supit.

Menurut Pengurus Daerah (PD) FKPPI Jawa Barat Ary Garyanida, menyebutkan,
Sebetulnya di motor nya tentara adalah generasi muda FKPPI. karena kami adalah anak putra – putri generasi muda luar biasa bapak kasal dan Aster Panglima TNI juga tadi menyampaikan sangat bangga sebagai anak seorang purnawirawan sama seperti saya juga anak dari Purnawirawan pungkas Ary.

“Ini adalah momentum daerah di Indonesia ada di sini ada di sini hp-nya ini menunjukkan eksistensi kita selama ini sudah tadi kita sudah mudah-mudahan di sini kita semua bisa meneruskan satu langkah strategis yang mana nanti kedepannya bisa bertransformasi menjadi lebih modern nanti mudah-mudahan dipilih pimpinan yang bisa menjawab tantangan zaman dari PD sendiri mengikutsertakan berapa pengurus cabang (PC) yang terdata sama kita sebanyak 529 pengurus, tapi itu di luar beberapa teman yang militan yang sangat loyal, mereka datang tanpa kita tahu kedatangannya ke Munas ini.

Rasanya lebih dari pada tadi yang dari jawaban, termasuk suara dari daerah berharap akan ada di Jawa Barat.

Soal konsolidasi PD ke PC, Ary terangkan, setelah munas ini selesai dan terpilih pemimpin 6 anggota baru, PD GM FKPPI Jawa Barat akan mengadakan Musda dan Muscab harap Ary.

BACA JUGA :   Mobil Jazz Berplat No, N 1468 TN Hilang, Di Duga Ada Penggelapan

Lebih lanjut Vicktor Malbanat ketua PC kota Depok, kami datang ke Munas GM FKPPI Ke – X adalah untuk menjadi peserta dan peninjau sekaligus menyaksikan prosesi pemilihan pimpinan GM FKPPI tambahnya.

Vicktor berharap, ketua terpilih yang akan memimpin GM FKPPI tentu akan lebih lebih sinergi untuk melakukan pengembangan organisasi yang lebih mapan dan mandiri.

Harapan Vicktor, ketua umum terpilih mampu meng nakodahi perahu GM FKPPI yang nota bene potensi pemuda begitu menanti untuk membangun negeri ini yang lebih menantang tegasnya.

Untuk itu, Vicktor berharap GM FKPPI akan lebih bersinar dengan energi yang baru, dengan visi dan misi terhadap kebangsaan serta menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan dalam keragaman suku, budaya dan agama, NKRI so pasti harga mati untuk kami jelasnya ketua PC GM FKPPI ini.

Yang mana tersebar nama – nama calon ketua umum GM FKPPI sebagai berikut, Agus Surjanto dari unsur PD GM FKPPI Jawa Timur. Ahmad Basarah wakil ketua MPR RI, Dwi Rianta Seorbakti (Bendahara Umum GM FKPPI).

Munas GM FKPPI Dwi Rianta Soerbakti terpilih menjadi ketua umum GM FKPPI masa bakti 2020 – 2025 dan Han Silalahi terpilih sebagai ketua Dewan.Presidium GM FKPPI. ( Benny )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here