CIBINONG, Suara Jabar News.Com, – Persiapan Piala Dunia U-20, Ketum PSSI Mochamad Iriawan meninjau Stadion Pakansari untuk perhelatan Piala Dunia U-20 2021. Masih ada beberapa catatan dari kelayakan stadion ini.
Indonesia telah resmi ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Ada 10 stadion yang sudah diajukan untuk menggelar pertandingan saat melakukan bidding.

Stadion Pakansari adalah salah satunya. Namun, stadion yang berada di Cibinong ini belum memiliki fasilitas yang lengkap.

Diungkapkan Iriawan selaku ketua umum PSSI saat meninjau stadion Selasa (3/3/2020).

“Kami melihat fasilitas yang ada stadion ini. Baik itu kamar ganti pakaian, atau kamar mandi dan pembangunan jacuzzi (tempat berendam) yang jadi keharusan dari FIFA. Memang ada penambahan yang belum tersedia,” imbuh Iriawan.

“Yang jadi catatan lainnya, adalah jarak atau waktu tempuh dari hotel ke lapangan latihan maupun lapangan utama. Itu jadi catatan kami dan itu sudah di survey tim teknis kami,” lanjut dia.

Lebih lanjut Iriawan menyampaikan, bahwa delegasi FIFA akan berkunjung ke Indonesia beberapa hari lagi. Jika fasilitas sudah lengkap, bukan tidak mungkin Stadion Pakansari berpeluang besar menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20.

Untuk itu kata Triawan, rencana dari FIFA akan datang 10 Maret ini. Kita akan rapat awal, nanti kita tentukan tanggal berapa kita akan kunjungan khusus ke Pakansari,” terang Iriawan.

“Kami inginkan akhir tahun ini stadion latihan dan utama sudah siap dipakai. Paling lambat Februari (2021) sudah rampung,” tandasnya.(bn)

Sumber : DC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here