DEPOK, Suara Jabar News.Com,- Aneh dan sangat penasaran, sidang paripurna DPRD Depok bila tidak ada kesimpulan nya. Ketidak siapan menjawab seperti ini amatlah disayangkan, karena pihak Humas tentunya punya keterbatasan memberikan jawaban lantaran tak punya hak dan kewenangan untuk menjawab terkait suatu kebijakan. Hal ini berbeda dengan ketua DPRD terdahulu yang selalu siap menjawab berbagai permasalahan jika sudah berhadapan langsung dengan awak media.

Ketua DPRD Depok Yusufsyah Putra menolak ketika diminta menjelaskan hasil sidang Paripurna 1 tahun 2020.“ Jangan sama saya, temui saja Humas.,” kilahnya saat didatangi wartawan. Ketidak siapan menjawab seperti ini amatlah disayangkan, karena pihak Humas tentunya punya keterbatasan memberikan jawaban lantaran tak punya hak dan kewenangan untuk menjawab terkait suatu kebijakan. Hal ini berbeda dengan ketua DPRD terdahulu yang selalu siap menjawab berbagai permasalahan jika sudah berhadapan langsung dengan awak media.

Padahal kedatangan tribundepok.com ingin mempertanyakan ulasannya terkait besaran anggaran dan silpa besar yang ada ,serta usulan kebijakan keuangan apa yang akan diambil terkait Covid 19. Karena sampai saat ini orang diminta untuk dirumah saja dan tak bisa bekerja apakah terpikirkan bagaimana mereka harus membayar biaya pendidikan anak, tagihan listrik, BPJS dan lainnya bulan mendatang, bukan hanya sekedar berharap bansos sembako.

Ditengah tengah gejolak adanya penyebaran virus Corona sekarang ini, DPRD Kota Depok memang tetap melakukan Rapat Sidang Paripurna. di Gedung DPRD, jalan Boulevard GDC, Namun dengan suasana dan situasi yang sangat berbeda.

Biasanya sidang paripurna dihadiri selain anggota DPRD dan Walikota, dihadiri pula seluruh Kepala Dinas di Pemerintahan Kota Depok, perwakilan kantor pemerintahan lain yang ada, seperti Kantor Imigrasi, Kementerian agama, Kejaksaan Negeri, Kantor PengadilanNegeri, Pengadilan agama, Kantor Pertanahan, Polres dan Kodim 0508 Kota Depok, serta unsur lembaga lainnya.

Namun dalam Sidang paripurna DPRD Kota Depok pada masa sidang I/tahun 2020 tentang penyampaian LKPJ 2019 oleh Walikota Depok untuk pertama kali dilakukan secara virtual. Sidang paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Depok Yusufsyah Putra dan didampingi oleh wakil ketua Tadjudin Tabri serta dihadiri satu anggota DPRD H. Nurhasyim dari fraksi Golkar, peserta sidang hanya diikuti oleh seluruh anggota DPRD melalui sistim virtual. Dalam kondisi seperti ini masyarakat sulit mempertanyakan hasil sidang.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here