BOGOR, Suara Jabar News.Com– Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan, Keluarga besar perguruan silat Pusaka Padjajaran mengadakan acara halal bihalal. Acara tersebut dilaksanakan di sanggar Laras Pakuan Sukamulya, Sukasari Kota Bogor. Minggu, (21/6/2020).

Dimulai pukul 13.30 WIB siang dengan diawali pembacaan doa, tahlil dan tawasulan memohon doa kepada Allah SWT untuk keselamatan dan kelancaran acara.

Tampak hadir, ratusan pesilat dari sejumlah perguruan silat se-Bogor raya, Komunitas Karinding Jakasunda, pelaku seni, budayawan, sesepuh dan pengurus IPSI Jawa barat Helmi Sutikno, tokoh masyarakat setempat, dan tamu undangan lainnya.

Sambutann ketua panitia penyelenggara Yana Mulyana menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua tamu undangan yang sudah menyempatkan hadir dalam acara silaturahmi dan halal bihalal tersebut.

“Terimakasih kepada semua yang hadir di acara halal bihalal ini, guru besar paguron, kasepuhan dan penasehat bapak Helmi Sutikno, Alhamdulillah sudah hadir di tengah-tengah kita semua, Komunitas Jakasunda, pimpinan media dan tamu undangan lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu hatur nuhun,” kata Yana Mulyana yang juga salah satu pengurus di perguruan silat Pusaka Padjajaran.

Semakin sore, acara makin tampak meriah saat para pesilat melakukan atraksi, demo beregu, memperlihatkan keahliannya di hadapan para tamu undangan. Tidak hanya itu, tari jaipong turut meramaikan acara.

Decak kagum yang hadir tak henti-hentinya memberikan aplous tepuk tangan, karena melihat keahlian para pesilat anak-anak.

“Acara ini hasil kerjasama dari semua, Keluarga besar Pusaka Padjajaran dan mohon maaf lahir dan batin kalau ada kesalahan, baik disengaja maupun tidak disengaja,” ucapnya kang Yana.

Di tempat yang sama, sesepuh silat yang juga pengurus IPSI Jawa Barat, Helmi Sutikno mengaku bangga dirinya bisa menghadiri acara silaturahmi dan halal bihalal bersama para tokoh silat. Menurut Apih panggilan akrabnya, silat memiliki kebersamaan yang kuat.

“Saya merasa bangga bahwa kita memiliki kebersamaan, hari ini beberapa tokoh silat hadir di sini suatu tanda kita mempunyai kebersamaan,” imbuh Apih Helmi. (an/by)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here