JAKARTA Suara Jabar News.Com,- – Alumni Akademik Kepolisian (Akpol) 1991 menyalurkan bantuan paket sembako untuk warga terdampak Covid-19 di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, Senin (27/7/2020). Bantuan paket sembako ini sebagai bentuk kepedulian Akpol 1991 kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Dalam pembagian sembako di Polres Metro Jakarta Selatan dan Polres Metro Jakarta Timur, pejabat Akpol 1991 yang hadir diantaranya Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, Kabag Yaninfo PID Divi s Humas Polri Kombes Tjahyono Saputro.

Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan dalam baksos ini, Akpol 1991 yang dipimpin Brigjen Pol Hendro Pandowo menyalurkan 1.600 Paket Sembako yang dibagi 2 yaitu di Polres Metro Jakarta Selatan dan Polres Jakarta Timur.

Nantinya, Bhabinlamtibmas Polres Metro Jaksel dan Polres Jakarta Timur akan membagikan paket sembako tersebut kepada masyarakat yang membutuhkan, utamanya yang terdampak Covid-19.

“Kita dari alumni Akpol 1991 yang berdinas di wilayah Polda Metro Jaya hari ni melaksanakan kegiatan baksos untuk meringankan beban masyarakat,” tegas Kombes Pol Yusri Yunus.

Yusri mengatakan baksos ini diperuntukan untuk warga yang terdampak langsung pandemi Covid-19. Selain itu, anggota Polri yang juga kena dampak pandemi Covid-19 juga mendapat bantuan ini.

Lebih lanjut, Yusri mengatakan bahwa kegiatan baksos yang juga dalam rangka peringatan HUT ke-29 Alumni Akpol 1991 Batalyon Bhara Daksa. Yusri berharap lewat baksos ini dapat menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Ini bentuk Alumni Akpol 1991 peduli kepada masyarakat. Kami berharap kegiatan ini dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif sehingga masyarakat bisa tetap produktif di tengah Pandemi Covid-19,” jelas dia.

Rangkaian kegiatan bakti sosial ini juga dalam rangka memperingati HUT alumni Akpol 1991 Batalyon Bhara Daksa yang ke-29 yang jatuh pada hari ini 27 Juli 2020 dengan mengusung tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”. Total bantuan paket semabko yaitu 25.600 dan 10 gerobak untuk usaha serta 1 ekor sapi yang dibagikan di 34 Polda seluruh Indonesia.(Nul/ Bg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here