DEPOK, Suara Jabar News.Com, – Merayakan hari raya Idul Adha 1441 hijriah Mushola Al – Ikhlas sembelih hewan qurban.

Pemotongan hewan qurban sebanyak 6 ekor sapi jenis Bali dan 13 kambing, bertempat di halaman Mushola Al – Ikhlas Rt 02/29 Kompleks Perumahan Taman Manggis Permai (TMP), Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilidong, (01/08/2020).

Pemotongan hewan qurban itu, turut disaksikan oleh Dedi Suhendri Zakir ketua pantia qurban yang juga ketua Dewan Kepengurusan Masjid (DKM), Mantan Camat Cilodong Mulyadi, ketua Rw 29 Sukirno, Ketua Rt 02 Yansen dan jajarannya, serta tokoh masyarakat.

Usai di sembelih hewan qurban, dipotong dan ditimbang per kilogram, lalu dikemas dengan bingkisan berbentuk baskom bambu untuk diberikan ke warga.

Menurut Dedi S, Zakir ketua panitia qurban didampingi Jaka mengatakan, sapi yang di sembelih berukuran seberat 900 kg, dan 13 ekor kambing masing – masing ukuran 40 sampai 50 kg katanya.

Pemotongan sapi dan kambing kurban tamoak meriah karena tampak warga kompak saling membantu memotong daging kurban.

Soal asal pembelian sapi kata suhendri, kami membeli sapi langsung dari tempat peternakan sapi dan kandang kaming yang telah di steril dengan vaksinasi kesehatan agar dagingnya layak dimakan pungkasnya.

Lebih lanjut Suhendri katakan, pendistribusian daging qurban dilakukan dari rumah kerumah, yang diperbantukan oleh anak remaja imbuh suhendri.

Dirinya berharap, hikmah di hari raya idul adha 1441 H ini, kita semua beramal ibadah dan iman taqwanya.

Meski masih suasana covid – 19, kami sebagai penyelenggara tetap menjaga dengan mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, jaga jarak menyediakan sanitazer untuk cuci tangan.

Semoga idul adha 1441 hijia ini dapat dijadikan momentum kebersamaan antar warga dalam merayakannya tutupnya. (Ben )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here