DEPOK, Suara Jabar News.Com, Walikota Depok Mohammad Idris meletakkan batu pertama pembangunan gedung pendidikan quran, rumah tahfidz quran dan MDTA Nurul Amal di Komplek Pelni, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Jumat (07/08/2020).

“Pembangunan diatas lahan se luas 700 meter, kita ijinkan seluas 300 meter dibangun gedung pendidikan quran. Sisa lahan akan kita gunakan untuk pembangunan Taman Kanak Kanak (TK) negeri,” pungkas Idris.

Dikatakan Idris pembangunan gedung pendidikan quran sangat strategis dalam upaya membina generasi yang akan datang.”Saya berharap anak anak muda diberi kesempatan untuk merasakan juga apa yang telah diperjuangkan para orang tua,” tandas nya.

Dikesempatan itu, Ketua DKM Masjid Nurul Amal, Joko Widodo menjelaskan, saat ini kegiatan masjid Nurul Amal sudah cukup banyak. Karena itu, diperlukan fasilitas dan ruangan tambahan untuk mendukung kegiatan pendidikan quran.” Gedung baru ini akan efektif setelah diresmikan. Warga harus bisa keluar dari buta huruf quran, khususnya generasi muda,” ucap dia.

Ditambahkan, kebutuhan anggaran pembangunan gedung ini mencapai Rp 2, 1 miliar. Namun saldo kas masjid yang berhasil dikumpulkan warga sebesar Rp 481 juta.” Diperlukan banyak donatur untuk kelancaran pembangunannya. Alhamdulillah kita disuruh membuat proposal untuk diajukan pada anggaran perubahan,” imbuhnya menerangkan. (By)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here