Ciruas (SERANG), Suara Jabar News.Com,- Sekitar pukul 08.30 WIB usai apel pagi, Kapolsek Ciruas tampak melakukan sosialisasi edukasi pemakaian masker terhadap sejumlah pengendara khususnya komunitas OJOL.

Virus corona (Covid-19) masih menjadi pekerjaan kita semua terhadap pencegahan pandemi ini.

Salah satunya di Kecamatan Ciruas kabupaten Serang-Banten, yang berdasarkan peta, sudah termasuk yang berstatus zona merah.

Namun di tengah angka kasus yang bertambah setiap hari, masih saja ada sebagian masyarakat yang meng – abai terhadap protokol kesehatan, salah satunya penggunaan masker. Padahal, penggunaan masker merupakan salah satu bentuk mencegah Covid-19.

Melihat hal tersebut, para komunitas Tukang Ojek (OJOL) yang biasa mangkal di depan Mako Polsek Ciruas diajak Kapolsek Ciruas Kompol Sukirno memberikan himbauan 3 M, serta mengajak juga untuk mensosialisasikan 3 M tersebut kepada masyarakat lainnya. (18/9/2020).

Kapolsek Ciruas Kompol Sukirno menyampaikan, saat ini masih banyak masyarakat yang belum menyadari, bahwa bahaya Covid-19. Oleh sebab itu, timbul inisiatif untuk melakukan sosialisasi kembali tentang protokol kesehatan pada masyarakat.

“Hari ini saya memberikan himbauan serta mengajak komunitas OJOL untuk melakukan sosialisasi 3M. Pakai masker mencuci tangan, menjaga jarak,” kata Kapolsek Ciruas Kompol Sukirno.

Kegiatan yang dilakukan oleh Kapolsek Ciruas karena mereka sangat sering berinterakasi dengan masyarakat lainnya dan penumpang.

“Untuk itu, dengan menggaet public figure, animo masyarakat untuk memperhatikan, untuk peduli, mungkin bisa lebih banyak,” imbuhnya.

“Kami berharap masyarakat bisa lebih sadar akan bahaya corona,” katanya mengakhiri. .(Oman/Ben).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here