JAKARTA, Suara Jabar News.Com,- Upaya pencegahan dalam meminimalisir penyebaran Covid-19 yang dilakukan Jajaran Ditreskrimsus Polda Metro Jaya rupanya tak hanya memberikan himbauan ataupun lakukan penyemprotan disinfektan, dengan memberikan makser secara langsung kepada masyarakat ataupun di tempat dimana warga berkumpul menjadikan salah satu aksi nyata Jajaran Ditreskrimsus Polda Metro Jaya kepada Masyarakat dalam menekan angka penyebaran Virus Corona di wilayah hukum Polda Metro Jaya, Sabtu (19/09/2020).

Hal tersebut Jajaran Ditreskrimsus Polda Metro Jaya melalui Kanit 2 Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kompol Tri Darwoko bersama Jajaran turun langsung berikan Westafel ke DKM Masjid Al-Islamiyah, Jati Bunder, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kompol Tri Darwoko mengatakan “Selalu gunakan masker sebagai pelindung diri dan jangan lupa untuk selalu mencuci tangan dengan air mengalir minimal 20 detik, dengan cara seperti bisa mengurangi resiko terpapar Covid-19” ujarnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan agar masyarakat lebih paham dan mengerti betapa pentingnya menggunakan masker disaat sedang beraktivitas diluar rumah, sehingga penularan bisa di minimalisir dan dapat ditekan mengingat Virus Corona sampai dengan saat ini masih belum ditemukan obatnya.

Mendekatkan diri dan silaturahmi kepada tokoh agama dalam tugas pokok Kepolisian untuk menjaga kamtibmas di kewilayahan untuk sama sama menjaga kamtibmas.

Kedekatan dengan tokoh agama juga membuatkan kita selalu didoakan agar dalam pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat berjalan dengan lancar.

Kompol Tri Darwoko juga menambahkan, seluruh Jajaran Polda Metro Jaya selalu beradaptasi dengan lingkungan tugasnya, Polisi milik semua umat sehingga kewajiban anggota Polri untuk silaturahmi dengan tokoh dalam semua agama baik itu ulama, pendeta, pastor dan lain- lain, terlebih saat ini seluruh tokoh agama telah memiliki organisasi Forum Kerukunan Umat Beragama yang eksis di seluruh wilayah Hukum Polda Metro Jaya.

Selain itu, Kompol Tri Darwoko berharap dengan penyalauran Westafel kepada DKM Masjid ini baik menjadi pemuka agama, dan membantu masyarakat yang membutuhkan terutama dalam kondisi covid 19 ini, tidak lupa untuk menjaga kesehatan dan selalu melakukan protokol kesehatan dalam pencegahan covid 19.yang masih perlu kita cegah serta memutus mata rantainya.. (By)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here