MAJALENGKA, Suara Jabar News.Com,- Komandan Kodim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto, berama Koramil 1703/Argapura, melaksanakan giat panen bawang merah perdana dengan mengunakan Bios 44 DC dilahan sawah milik Ketua Poktan Mandiri, di Blok Palasari, Desa Sukasari Kidul, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Rabu (14/10/2020).

Menurut pemilik sawah yang juga Ketua Poktan Mandiri, Tatang mengatakan, dari hasil yang di coba memakai Bios 44 DC untuk saat ini ada perbedaan dengan hasil yang kemarin sebelum menggunakan Bios 44 DC.

“Alhamdulilah, hasil panen bawang saat ini dengan pakai Bios 44 DC, ada peningkatan dibanding sebelum menggunakan Bios 44 DC. Bahkan, tanah juga ada perubahan yang tadinya sedikit keras sekarang menjadi gembur,” ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto menjelaskan, giat panen bawang perdana ini ingin melihat langsung hasil panen dari pemakaian Bios 44 DC yang digunakan petani.

“Ternyata ada perbedaan antara sebelum dan sesudah memakai Bios 44 DC,” terang Dandim.

Pemakaian Bios 44 DC, sambung Dandim, sangat bermanfaat bagi para petani, sebab dapat meningkatkan hasil panen bawang merah. Jika panen meningkatkan maka kesejahteraan petani juga akan meningkat.

“Ini adalah salah satu bentuk ketahanan pangan di Kabupaten Majalengka. Dengan sinergitas TNI dengan para petani merupakan wujud kepedulian TNI kepada para petani di wilayah berjuluk Kota Angin, kegiatan panen bawang merah perdana dengan menggunakan Bios 44DC. ujarnya.

Panen bawang merah di ihadiri langung oleh Danramil 1703/Argaputa, Kapten Arh Winarno beserta anggotanya, Kepala BPP Kecamatan Argapura, Eris Ristiani dan Kepala Desa Sukasari Kidul, Ozi Sarjiah, Ketua Poktan Mandiri, Tatang serta para petani bawang merah. ( ny )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here