DEPOK, Suara Jabar News.Com,- Menjelang detik – detik pemilihan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Depok 9 Desember 2020, Kepala Urusan Binaan dan Operasi (Kaurbinop), Kanit Binpolmas Sat Binmas Polres Metro Depok bersama GM FKPPI menggelar Pemilukada Damai.

Kegiatan deklarasi pilkada damai berlangsung di gedung pemuda KNPI kota Depok jalan Merdeka, Kamis (22/10/2020)

Turut dihadiri oleh Ipda Ponco Budianto selaku KBO, kanit Binmas Iptu Asmaronto mewakili Kapolres Metro Depok, Viktor Malbanat ketua GM FKPPI, ketua Rayon GM FKPPI se-kota Depok beserta jajarannya, mendeklarasikan pemilukada damai dalam konstetasi pemilihan paslon Walikota dan Wakil Walikota Depok 2920

Dalam deklarasi pilkada damai itu, Ipda Ponco Budianto selaku KBO Polres Metro Depok menyampaikan, bahwa masyarakat di kota depok sebentar lagi akan menggunakan hak pilihnya, menentukan calon Walikota dan Wakil Depok pada 9 Desember 2020 nanti katanya.

Ponco katakan, Pemilukada ini, adalah ajang kita berdemokrasi, kami dari Polri dan TNI senantiasa menjaga netralitas ungkapnya,

Begitupun GM FKPPI yang merupakan anak – anak purnawirawan, harus menjaga marwah organisasinya, jangan terpancing provokasi oleh karena berbeda pilihan sebutnya.

Untuk memudahkan berkomunikasi, Ipda Ponco juga menyarankan agar pengurus GM FKPPI di kecamatan berkoordinasi dengan pihak Polsek, agar terjalin kerjasama yang baik pesan nya.

Dikesempatan itu, Iptu Asmantoro Kanit Binpolmas Sat Bimas Polres Metro Depok menambahkan, pemilukada Depok saat ini, disituasi covid – 19, kita harus saling menjaga ketertiban dan keamanan bersama imbuhnya.

Lebih lanjut Iptu Asmantoro menjelaskan, GM FKPPI harus bisa menjaga kondusifitas di kota Depok, jangan terpancing dengan agitasi atau provokasi yang akan mengarah anarkis atau menciptakan kerusuhan tuturnya.

Asmantoro juga menyinggung tentang aksi demo buruh terkait UU omnibuslow, bahwa GM FKPPI itu adalah bagian anak – anak purnawirawan, yang turut serta membantu TNI / Polri menjaga keamanan dan ketertiban untuk kenyamanan masyarakat.

Dengan demikian lanjut Asmantoro, di pemilukada ini, GM FKPPI kota Depok harus mampu mengendalikan dirinya, agar tidak terpancing segala bentuk provokasi oleh oknum yang tidak bertanggungjawab,
“kita harus bisa saling menjaga keamanan dan ketertiban di Pemilukada ini “, harapnya

Ketua GM Viktor Malbanat menambahkan, Pilihan boleh beda, namun persatuan dan kesatuan harus kita jaga bersama,

Viktor juga mengatakan, Disituasi Politik dalam Pilkada Depok ini, GM FKPPI Kota Depok bersama Dandim 0508 serta Polresta Metro Depok bersinergi menjaga kamtibmas pungkasnya.

Acara Deklarasi Pemilukada berjalan lancar dengan protokol kesehatan, memakai masker, serta menjaga jarak. (Benny)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here