DEPOK, Suara Jabar News. Com,- Kapolres Metro Depok Kombes Pol. Azis Andriansyah berharap dengan hadirnya Cabang Olahraga (Cabor) E-Sports di Kota Depok dapat mengurangi Paradigma anak muda terhadap Game Online.

Hal itu disampaikan Wiri Yutruski ketua Pengurus Cabang (Pengcab) E-Sports Kota Depok di kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), jl. Gelatik Raya, Pancoran Mas Kota Depok. Senin, (9/11/2020.)

“Saya mewakili E-Sports kota Depok menyampaikan harapan Kapolres dengan adanya cabor E-Sports dapat meminimalisir kelakuan oknum anak muda yang dinilai agak negatif di dunia maya saat bermain game online pungkasnya.

Dengan game online, anak muda itu sering saling sautan, bertemu dan berkelahi Ucapnya

Dikatakan Wiri, “Kapolres berharap dengan adanya kita, bisa menghilangkan paradigma adik-adik kita yang hobinya berkelahi agar dapat menyalurkannya di cabang olahraga E-Sports ini. Insya Allah kedepan mereka dapat menjadi atlet yang mengharumkan nama Kota Depok sampai ke kanca Internasional imbuh Wiri.

Untuk mendorong hal itu, lanjutnya, Pengcab E-Sports Kota Depok berkomitmen ingin menggelar sejumlah turnamen tahunan yang terpisah dari Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). bekerjasama dengan Forum komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Juga bersama Dandim 0508 kita berkomitmen untuk menggelar Turnamen Dandim Cup, Kapolres Cup, Wali Kota Cup. Dan untuk Porprov, nanti kita persiapkan di 2022, Insya Allah kita bisa menjadi salah satu cabang olahraga yang selalu dipertandingkan tutur Wiri usai audiensi dengan ketua KONI Kota Depok Drs. Amri Yusra, M.Si.

Visi dan Misi Pengcab E-Sports Kota Depok dan rencana mengadakan turnamen eksibisi upaya menjaring altlet berbakat.

“Program kita di jangka pendek, kita akan mengadakan sejumlah event untuk pencarian atlet berprestasi. Jangka panjangnya kita berharap bisa masuk ke PON, Sea Games dan sampai ke Asean Games., sebut nya. (Benyun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here