JAKARTA, Suara Jabar News, Com,- Kasih itu sepanjang masa.
Deklarasi Sentra Kristen Indonesia (seskresindo) sekaligus Pengukuhan Pengurus harian yang dilaksanakan di Gedung Yayasan Lembaga Alkitab Indonesia di Jalan Salemba Jakarta Pusata (20/11/2020), membawa visi “Menjadi Wadah Organisasi Untuk Mensejahterakan Umat Allah, Demi Kepentingan Bangsa,”

Sambutan Pendeta DR.Nus Reimas, saat berkhotbah : “bagaimana sentral kristen Indonesia ini bermanfaat guna ditengah tengah masyarakat disituasi saat ini, “yesaya 6 1-7.

Pendeta DR.Nus Reimas menuturkan, Yesaya melihat Allah di dalam kesucian, jika ingin melayani haruslah mengenali diri sendiri terlebih dahulu, agar dapat menilai layak atau tidak menjadi pelayan bagi orang lain.

“Sentra Kristen Indonesia hanya bisa berguna jika di pasrahkan kepada yang maha kuasa. Dan Tuhan yang memilih maka Tuhan juga yang Menjadikan, Sentral Kristen Indonesia, harus mendengar suara yang meminta tolong dan harus ada kepedulian untuk membantu sesama umat”, karena kasih tuhan sepanjang masa ucap Pendeta Nus.

Pendeta Nus menyampaikan, bahwa Tuhan akan buka jalan bagi Sentral Kristen Indonesia, jika lakukan yang terbaik dan Tuhan akan menyempurnakan tuturnya.

Dalam Sambutan ketua penyelenggara Fabian Runtukahu memgucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang menghadiri acara dengan mengikuti prokes ini.

“meski acara terselenggara dengan sederhana, sedikit orang, karena kita harus mematuhi protokol kesehatan. kami berharap dengan deklarasi ini menjadi berkat nagi Tuhan”.

Ketum Seskresindo Brigjen TNI (Purn) Karel Ralahalu juga menyempatkan ucapan, saya siap untuk melaksanakan tugas sebagai ketua umum Seskresindo karena merupakan panggilan sebagai Pelayan Tuhan.

Ada 12 kantong Kristen di Indoensia di wilayah Papua, kalimantan, Sulawesi, Sumantera Jawa,dan lainnya.

“ini adalah merupakan tugas yang mengawali di wilayah timur Indonesia”.

Karel juga berharap kepada pengurus Seskresindo untuk tidak main-main dan betul-betul menyelesaikan tugasnya demi kemulian Tuhan (2 tawarik 1-5),

Seskresindo
masih membutuhkan personel untuk melaksanakan tugas, dan setelah selesai pengukuhan pengurus akan sowan ke Aras Kristen Indonesia.

“hari ini satu tanggal pemilihan ini karena pimpinan Tuhan, Seskrindo harus betsinergi dengan Pemerintahan untuk membangun indonesia”. Ujar Karel.

Ketum vox point Handoyo Budhisedjati menambahkan, “saya bangga ada lagi organisasi kristen bertambah, kami dari vox point berprinsip, boleh ada dimana mana tapi iman tidak boleh dimana mana”.

Dirinya menyambut baik adanya seskresindo, untuk zaman sekarang sulit mengkadernisasi bagi kaum milenial untku regenerasi, tapi saya berharap seskresindo cepat berkembang dan bisa bersinergi”. ucap Handoyo

Lebih lanjut, Mawardi Zega dari MUKI, yang terpenting jadi pemikiran kita harus mengembangkan organisasi sebanyak mungkin, dan harus mampu menyampaikan inspirasi dengan menambah kemampuan dalam mengkaderisasi. Lawan segala kekerasan dan intoleransi.

Ketua Dewas Mayjen TNI (pur) Dedy Iswanto: mengawali prakatanya mengatakan, sejatinya “mujizat yang terbesar adalah pertobatan”.

“saya mengucapkan apresisai dalam proses rekrutmen sejak 12 agustus 2018, dan semoga seskresindo tercipta persaudaraan dengan satu pendapat serta harus mampu memberikan perjuangan dengan melangkah bersama dengan suka cita dan menyerahkan segalanya kepada Tuhan” tutup Dedy.(by)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here