DEPOK, Suara Jabar News.Com- Jaga Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) 9 Desember 2020, Kapolres Metro Depok Kombes Azis Andriansyah memastikan kepada ratusan personel yang akan melakukan pengamanan TPS sudah melakukan rapid test.

“Untuk kekuatan personil Polri dari Polres Metro Depok, BKO Polda Metro Jaya dan Mabes total ada 600 personil ditambah dari jajaran satuan samping TNI sebanyak 450 personil siap dalam pengamanan perhelatan pesta demokrasi pemilihan Pilkada Depok 2020,” ujar Kapolres Metro Depok Kombes Azis Andriansyah didampingi Dandim 0508/Depok dalam Apel pelepasan pengamanan TPS di lapangan Balai Kota Depok, Senin (07/11/2020).

Kombes Azis mengatakan, untuk jumlah TPS untuk kota Depok ada 1.098 TPS akan dijaga oleh petugas yang bersih dari Covid-19.

“Untuk anggota cadangan kita sediakan sebanyak 50 personil untuk jaga-jaga jika ada petugas yang reaktif akan diambil tindakan lebih lanjut,” ujarnya.

Dirinya menyampaikan kepada seluruh personel yang ikut pengamanan TPS sebelumnya akan dilakukan rapid test.

“Terlebih dahulu akan kita lakukan tes dulu berupa rapid test untuk memastikan reaktif atau non reaktif. Kita pastikan seluruh personil yang melakukan pengamanan TPS semua sehat,” harapanya. (By )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here