DEPOK, Suara Jabar News.Com, – Tinjau lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kota Depok Tahun 2020 pada 09 Desember 2020,

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Hardiono melakukan peninjauan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) 14 yang berada di RW 03 Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Deook.

“saya berharap. Pelaksanaan pada Pemilukada Kota Depok berjalan lancark, saya
hanya mengambil satu sampel wilayah. Kita ingin melihat sejauh mana kesiapan di TPS hingga sampai tataran teknisnya terukur,” kata Hardiono, Selasa (8/12/2020).

Dikatakan Hardiono, secara keseluruhan persiapan Pilkada hampir mencapai 100 persen. Seluruh logistik dari kelurahan telah disalurkan ke masing-masing TPS. Adapun TPS yang belum terpenuhi logistiknya,  maksimal dikirim sore ini.

“Kemarin kita sudah melakukan briefing, khususnya terkait Buku Pedoman. Ketika didapatkan oleh petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), mereka harus segera menyosialisasikan ke anggotanya,” terangnya.

Dirinya juga meminta petugas Pilkada dan pemilih agar menerapkan protokol kesehatan dengan ketat saat berada di TPS.

Selain itu, pentingnya koordinasi dan komunikasi antar petugas bisa berjalan dengan baik untuk saling mengawasi penerapan protokol kesehatan

“Semoga esok hari Pilkada dapat berjalan dengan aman dan lancar, sehingga tidak terjadi klaster Covid-19,” pintanya. (by)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here