DEPOK, Suara Jabar News.Com, – Dalam rangka menyambut malam pergantian tahun baru 2021 pihak Satuan Lalu Lintas Polrestro Depok untuk mengantisipasi kerumunan jelang malam tahun baru 2021 tersebut telah menghimbau agar masyarakat tetap berada di rumah saja, hal ini terkait dengan antisipasi dan mengurangi cluster baru penyebaran Covid-19.

Seperti disampaikan Kasat Lantas Polrestro Depok Kompol Andi M. Indra Waspada S.H., S.I.K., M.M., M.Si, kepada warga masyarakat diminta tetap di rumah dan mematuhi protokol kesehatan (prokes) 3M (mencuci tangan, jaga jarak, menggunkan masker).

“Kami tetap berharap dan meminta warga Depok agar tetap di rumah saja. Tetap mematuhi prokes 3M. Semua ini demi kepentingan bersama. Terhindar dari Covid-19,” jelas Kompol Andi, Kamis (31/12/2020).

Sesuai dengan Surat Edaran Walikota Depok Nomor: 443/605-Huk/Satgas Tentang Kegiatan Masyarakat pada Malam Pergantian Tahun Baru 2020-2021 Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Kota Depok.

Peran masyarakat, tambah Kompol Andi, sangat penting untuk meringankan dan membantu tugas Polisi khususnya Satlantas.

Terkait antisipasi lalu lintas, pihak Satlantas Polres Metro Depok telah menetapkan beberapa titik pengamanan dengan mengerahkan 72 personil.
Diantaranya ploting di area jalur protokol seperti di Jalan Komjen Pol M Jasin, Kolong Fly over Universitas Indonesia, Turn Way Toyota, Persimpangan Jalan Ir H Djuanda,
Persimpangan Pesona Khayangan, Uturn LBC, Simpang Pos PLN, dan Persimpangan Ramanda.

Pihak Satlantas juga meletakan personilnya diarea padat seperti di Jalan Siliwangi, Simpang Grand Depok City, Pospol Tirta Jaya, Taman Bunga Wiladatika, dan Pos Mc Donald Cibubur.
“Kita juga telah memploting anggota di beberapa titik keramaian seperti di Mall Detos, D’Mall, ITC Depok, Margo City, TSM Cibubur, Pesona Square Depok, dan Ciplaz Ramayana,” paparnya.

Selain itu pula, Satlantas juga lakukan patroli tim pemburu Covid-19 pada malam pergantian tahun baru dengan memaksimalkan Tim Cendrawasih yang terdiri atas regu Polwan Satlantas Polres Metro Depok.

Disamping itu pihak Satlantas Depok juga menggelar aksi Bakti Sosial, berupa pemberian sembako bagi warga khususnya tukang becak yang berada di Jalan Pemuda tepatnya depan Puskesmas Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat.
“Ini bentuk kepedulian kami untuk membantu sesama agar dapat meringankan kebutuhan pokok mereka, ditengah pandemi Covid-19,” kata Kasat lantas didampingi Wakasat Lantas Kompol Ubaidillah S.H., M.A. (Benyun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here