DEPOK, Suara Jabar News.Com, Meski sempat dipertanyakan soal surat tugas dari KPU RI dan Surat buku register perkara konstitusi (BRPK) dari Mahkamah Konstitusi (MK) tidaklah jadi alasan, buktinya hari ini Kamis (21/01/2021) KPU kota Depok menetapkan pasangan Walikota dan Wakil Walikota hasil Pilkada 2020.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok menetapkan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok terpilih KH.Mohammad Idris berpasangan dengan H. Imam Budi Hartono dengan masa jabatan 2021 – 2026. berlangsung di Hotel Wiyata jalan Margonda Raya Ruang Dwijosewojo, Rabu (21/01/2021).

Hadir diacara ini Ketua KPU Kota Depok beserta jajarannya, Ketua Bawaslu, anggota Bawaslu provinsi Jawa Barat, serta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Depok, teman-teman instansi vertikal, Kepala OPD dilingkungan Pemkot Depok, dan rekan-rekan media.

Nana Sobharna Ketua KPU kota Depok, Kalau soal pelantikan sudah bukan ranah KPU lagi yah katanya saat di wawancara awak media.

Kalau melihat dari AMJ nya dengan
masa jabatan dari 16 february 2021 saya pikir untuk waktu pelaksanaan pelantikannya tidak akan meleset dari waktu yang akan ditentukan jelas Nana.

Dalam kesempatan itu pasangan KH.Mohammad Idris dan H.Imam Budi Hartono menyampaikan, kami Idris-Imam mengucapkan rasa syukur kehadirat Allah.SWT atas restu dan kehendaknya atas penetapan kemenangan warga Depok hari ini. Juga appresiasi setinggi-tingginya kepada KPU dan Bawaslu Kota Depok sebagai penyelenggara pemilihan Kepala Daerah tahun 2020. Begitu pula dengan unsur TNI dan Polri serta Pemerintah daerah, yang sudah membantu berjalannya pilkada secara aman, damai dan demokratis.

Selanjutnya, kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada pimpinan partai pengusung, partai Demokrat, PKS, PPP dan Berkarya dan serta para relawan dan semua pihak yang terlibat memberikan sumbangsih, menghantarkan kemenangan bagi Kota Depok yang kita cintai.

BACA JUGA :   Akhirnya Gedung Pramuka Depok Rampung Juga Di Bangun

“Kemenangan ini bukan tentang Idris-Imam, kemenangan ini adalah ikhtiar bersama untuk mewujudkan harapan dan cita-cita seluruh warga Depok. Setelah Idris-Imam dilantik pada bulan Februari 2021, kami diambil sumpah dan jabatan untuk menjadi pemimpin seadil-adilnya untuk semua.” terangnya Idris.

Dijelaskannya, bahwa pasangan Idris – Imam kemenangan ini tanpa membedakan ras, agama, golongan apapun, pendukung maupun non pendukung, pemilih dan bukan pemilih. Kami akan bertanggung jawab kepada seluruh warga dan masyarakat Kota Depok tanpa terkecuali. Insya Allah, Idris-Imam berkomitmen menghadirkan Kota Depok yang Maju, Berbudaya dan Sejahtera.

‘Kami sadar betul, bahwa kemampuan pemerintah adalah tentunya terbatas, betapa perencanaan paripurnanya akan menemui hambatan , bilamana hanya pemerintah saja yang mengerjakan. Oleh karena itu, kami mengajak seluruh warga masyarakat dan semua elemen,mari kita bersama bangun Depok, kita lanjutkan pembangunan Kota Depok yang Maju, berbudaya dan Sejahtera.” ujar Idris.

Masih dari Idris, kami percaya bahwa amanah ini akan menuntut dan menuntun , dan kami akan mengkolaborasikan dan mengsinergikan dengan tuntutan dan tuntunan.

“Artinya, amanah ini menuntut kerja keras dan pengorbanan, disisi lain amanah ini menuntun agar kita lebih dekat kepada Tuhan Yang Maha Esa , disamping kedekatan kita dengan warga masyarakat. Oleh karena itu, dalam mengisi amanah ini, kami akan selalu terbuka mendengarkan kritik, saran dari semua pihak.” ucapnya.

Kepada para pendukung 02 khususnya jangan ber euforia secara berlebihan , mari mengisi kemenangan ini dengan diperbanyak doa. Terlebih masih ditengah suasana pandemi Covid-19 yang belum berakhir, dan musibah bencana alam yang menimpa saudara-saudara kita dibeberapa wilayah di Indonesia.(Ben)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here