JAKARTA, SJN, Com, – Pelaksanakan penanda tanganan perjanjian kerjasama atau MOU (Memorandum of Understanding) antara Pos Bantuan Hukum Advokat Indonesia (Posbakumadin) dengan Pengadilan Negeri Jakarta Utara, setelah lolos seleksi Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Acara penanda tanganan di lakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara dan Ketua Posbakumadin Jakarta Utara.

Sambutan Puji Harian S.H., M. HUM Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Utara Menyampaikan, Pos Bantuan Hukum bekerja harus profesional dalam melayani masyarakat yang tidak mampu.

Mengingat saat ini banyak masyarakat yang meminta bantuan hukum terkait permasalahan hukum yang dialaminya, dan boleh juga melayani masyarakat mampu yang kurang paham terhadap masalah hukum,” kata ketua Pengadilan Negeri Jakarta Utara Puji Harian kepada awak media, usai penanda tanganan di Jakarta, Jumat (29/01/2021).

Dalam sambutan Ketua Posbakumadin M Ali syaifudin S.H., M.H menyebutkan, akan bekerja maksimal dalam melayani masyarakat dalam hal bantuan hukum.

“Terkhusus yang tidak mampu semuanya akan diberikan kemudahan atau gratis dengan syarat dan ketentuan berlaku imbuhnya.

Syarat yang dijadikan untuk memudahkan bantuan hukum yaitu, surat keterangan tidak mampu atau Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM),” jelas ketua Posbakumadin M. Ali syaifudin.

Acara berlangsung dengan himkat dan sederhana, waktunya tidak lama, hanya di hadiri beberapa orang saja, sebagai saksi dari pihak Pengadilan maupun Posbakumadin.

Diantaranya, Wakil Ketua PN Jakarta Utara Sohe S.H., M.H , para Hakim, Panitera, dan pejabat struktural PN Jakut, Ketua Posbakumadin Jakut, juga sekertaris Posbakumadin Dodi Rusmana S.H., M.H serta anggota Posbakumadin Jakut.

Acara dimulai pukul 10.00 WIB dengan menggunakan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat, dan selesai dengan cepat dikarenakan suasanabya masih dalam masa Pandemi Corona (Covid-19). (Her/ben)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here