DEPOK, SJNews, Com,-Selamat bertugas Bapak Sri Utomo Plt/Pelaksana Tugas Seketaris Daerah dan sejak hari ini Rabu 17 Februari 2021 sebagai Plh/Pelaksana Harian Wali Kota Depok hingga batas waktu yang belum ditentukan oleh Gubernur Jawa Barat,.

Kami yakin dan percaya amanat dan tugas yang dibebankan kepada Bapak Sri Utomo mampu dijalankan dengan sebaik-baiknya dan penuh dengan tanggung jawab hingga dilantiknya Bapak Kh. Dr. Mohammad Idris MA dan Bapak Ir. H. Imam Budi Hartono sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok terpilih Periode 2021-2026.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok Supian Suri mengatakan, bahwa Plt Wali Kota bersifat sementara, tujuannya agar tidak terjadi kekosongan roda pemerintahan dan layanan publik.

Nantinya usai dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok, pucuk pimpinan pemerintahan akan kembali di normal ke pasangan Idris dan Imam.

“Idris dan Imam rencananya akan dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota di minggu keempat Februari 2021,” paparnya Supian melalui pesan singkat, Rabu (17/2/2021).

Idris dan Imam akan dilantik oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atas surat edaran Menteri Dalam Negeri.

Disampaikannya Supian Suri, bahwa akibat ada sesuatu hal, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Idris dan Imam ditunda hingga minggu keempat bulan ini.

Terpisah, Plt Sekda Kota Depok Sri Utomo yang juga masih aktif sebagai staf ahli Walikota Depok itu mengungkapkan, penundaan pelantikan Wali Kota bukan hanya terjadi di Kota Depok melainkan di 270 kabupaten dan kota di Indonesia.

“Kepala daerah yang masa jabatannya habis dan terdapat kekosongan managemen kepemimpinan pemerintahan kurang dari 1 bulan akan ditunjuk Plt yang secara otomatis Plt Sekda, ” kata Sri Utomo yang menyandang rangkap tiga jabatan itu

Tiga Jabatan Sri Utomo yaitu,
1, Asisten Tata Praja Sekda di Pemerintah Kota Depok
2.Plt Sekretais Daerah (Sekda) Pemkot Depok.

  1. Plh, Walikota Depok.

Sri Utomo mengukir sejarah di Pemerintah Kota Depok, karena memegang tiga jabatan aktif, ini sangat luar biasa.
(by)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here