DEPOK, Suara Jabar News.Com,-Bantuan Presiden (Banpres) yaitu Bantuan Sosial Tunai (BST) senilai Rp 300 rupiah tersalurkan.

Banpres BST diberikan untuk keluarga penerima manfaat (KPM) disalurkan oleh Karang Taruna (Katar) Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong.

Menurut Tadjudin dari Karang Taruna Sukamaju, pemberian Banpres yang semula sembako diganti dengan bantuan sosial tunai (BST) berupa uang ini dilakukan sudah yang ke dua kali katanya saat ditemui awak media di sekretariat Karang Taruna, jalan Toleiskandar. Kamis (18/02/2021).

Ia katakan, sebelumnya, kami Sosialisasikan ke RT/Rw, kemudian janjian untuk memberikan BST ke warga keluarga penerima manfaat.

Selanjutnya, uang bantuan itu yang dari kantor pos diserahkan ke Rt /Rw kemudian disalurkan penerima BST sesuai prosedur yang sudah ada.

“Kami menangani 30 RW membantu menyalurkan BST kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dengan mengambil formulir dan foto copy KK dan KTP warga penerima BST pungkas Tadjudin

Penyaluran BST di Kelurahan Sukamaju dibantu oleh anggota Karang Taruna sebutnya.

Sri Rahayu Ningsih warga Rt 02, Rw 21 kelurahan Sukamaju selaku keluarga penerima manfaat mengucapkan terimakasih telah menerima banpres berupa uang tunai sebesar Rp 300 rupiah tuturnya.

Uang itu katanya ibu sri akan dibelikan beras serta kebutuhan lainnya. (BY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here