JAKARTA, SJNews.Com – Laga Uji coba Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo yang harusnya berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (3/3/21) malam, batal digelar karena tidak mendapatkan izin dari kepolisian. Kickoff Timnas U-23 vs PS Tira yang semula dijadwalkan berlangsung mulai pukul 20.00 WIB malam ini, batal digelar.

Kapolsek Tanah Abang Singgih Hermawan membenarkan dikutip CNNIndonesia.com pembatalan laga uji coba Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira.

“Kegiatan rencana sparring Timnas U-23 dengan Persikabo tidak kami izinkan, karena belum ada izin. Sampai setelah magrib belum ada izin, sehingga kami larang digelar,” ujar Singgih Hermawan.

“Panitia sudah bersurat, tetapi surat izin belum kami keluarkan,” ucap Singgih menerangkan.

Tanda-tanda laga uji coba itu batal terlihat dari lampu Stadion Madya yang padam kurang dari satu jam sebelum kick-off. Sebelumnya lampu-lampu di Stadion Madya menyala sejak menjelang malam.

Bus yang mengangkut skuad Timnas U-23 dan PS Tira juga bergegas meninggalkan stadion begitu lampu stadion padam.

“Kami sampaikan ke panitia, karena izin belum keluar, jadi kami larang, sehingga panitia minta pemain pulang,” ujar Singgih.

Setelah melawan PS Tira, Skuad Garuda Muda rencananya akan menggelar uji coba berikutnya melawan Bali United pada Jumat (5/3/2021).

Hingga kini belum ada kepastian mengenai duel uji coba Timnas U-23 vs Bali United.

Setelah itu para pemain Timnas U-23 akan dikembalikan ke klub masing-masing guna persiapan turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Persiapan Timnas U-23 ke SEA Games Vietnam dimulai sejak awal bulan lalu setelah sebanyak 36 pemain dipanggil guna menjalani pemusatan latihan atau TC di Jakarta pada 8-28 Februari.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here