DEPOK, SJNews.com, – Pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kota Depok turun kelapangan melihat lokasi yang amblas, longsor yang terjadi di area Grand Depok City (GDC), Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong tadi malam sekitar pukul 20.17 WIB, menarik perhatian warga sekitar.

Lokasi yang longsor di deapn ruko milik pengembang Grand Depok City (GDC) itu, akibat hujan yang beberapa hari mengguyur Kota Depok, diperkirakan tanah yang amblas sedalam 4 meter.

Untuk itu, Petugas Dishub bersama Pihak Polres Metro Depok, memberlakukan contraflow di seputar lokasi antisipasi kemacetan arus lalu lintas di depan kantor Damkar dan Penyelamatan dan disamping Pembangunan Gelanggang Olah Raga (GOR) kota Depok.

Sementara, Dinas PUPR Kota Depok bersama Tim satgasnya langsung turun meninjau lokasi pagi ini untuk penanganan terhadap jalan amblas yang terjadi tadi malam.

“kami bersama pihak Damkar, akan melakukan penanganan sementara, pagi ini kami akan ke lokasi bersama Satgas DPUPR untuk meninjau lokasi,” ujar Kepala Dinas PUPR Kota Depok Dadan Rustandi, Selasa (13/04/2021), kepada awak media melaui pesan seluler WhatsAppnya.

Dikatakan Dadan, amblasnya jalan disebabkan oleh hujan deras yang mengguyur Kota Depok sejak kemarin sore hingga tadi malam. Lokasi kejadian tepat di depan sebuah kafe dan mengakibatkan satu unit motor milik pegawai cafe serta dua unit gerobak ikut terperosok ke lubang sedalam kurang lebih kedalamannya sekitar 4 meter. “Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” tuturnya.

Menurut Dadan, tahun lalu pernah terjadi kejadian serupa terdapat lubang atau saluran yang berada di bawah jalan tersebut. Setahun yang lalu juga pernah kejadian serupa menimpa ujung bangunan ruko yang amblas, sebut dadan.

Lahan yang longsor, kemungkinan ada lubang besar atau saluran di bawah yang meliputi jalan, sudah kami lakukan dengan uruk 4 truk tidak penuh juga, setelah itu kami tetap meninjau lokasi, agar longsor tidak meluas, imbuhnya.

Longsor di Lokasi Elit Jalan Boelevard GDC di depan kantor Damkar menjadi menarik perhatian pengguna lalulintas yang hilir mudik, sehingga pihak Dishub memberlakukan contraflow, untuk kelancaran lalulintas. (by).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here