OLAHRAGA, SJNews.com,-Persija Jakarta (Macan Kemayoran) lolos ke final Piala Menpora 2021 setelah menaklukkan PSM Makassar (Ayam Jantan dari Timur) dengan drama adu penalti, skor 4-3, di Stadion Manahan Solo, Minggu (18/4/2021).

Partai ini harus diselesaikan dengan adu penalti karena setelah pertandingan digelar 90 menit skor masih imbang tanpa gol. Dalam partai pertama kedua tim juga tak mampu mencetak gol.

Pertarungan leg kedua ini relatif lebih lambat dibanding pertemuan pertama kedua tim yang berma8n imbang 0 – 0. Kedua tim tampaknya memang diinstruksikan pelatih masing-masing untuk bermain lebih lambat sambil membaca permainan lawan.

Beberapa peluang dibuat kedua tim, termasuk tendangan Sayuri pada menit ke-88 yang berhasil ditepis kiper Persija Andritany Ardhiyasa. Satu menit kemudian, Zulham Zamrun, memanfaatkan sepak pojok dengan sundulan. Namun bola melambung di atas mistar.

Mendebarkan, kedua kesebelasan. Dalam adu penalti, setelah lima penendang pertama kedua tim skor masih imbang 3-3. Persija mencetak gol melalui Rohit Can, Yann Motta, dan Marc Klok. Sementara Marko Simic dan Novri Setiawan gagal. Sementara di kubu PSM Hasim kipuw, Rasyid Bakri, dan Sutanto Tan berhasil menyelesaikan tugasnya sementara Abdul Rachman dan Yakob Sayuri gagal.

kemudian, penendang berikutnya Persija unggul setelah Tony Sucipto berhasil mencetak gol sementara dua penendang sebelumnya Sandi Sute dan riko Simanjuntak gagal. Sementara ketiga penendang PSM yakni ZUlham Zamrun, Saldy, dan kapten Zulkifli Syukur gagal. (red-)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here