Oleh : Dahono Prasetyo

SJNews.com,- Mengapa harus Digital? Bagi sebagian kalangan kata digital didefinisikan sebagai lompatan cara pandang manusia mengefisienkan ruang dan waktu. Meniadakan kendala jarak, mempercepat arus data dan informasi.

Sebagian kalangan memahami sebagai sistem yang bergerak dinamis, tidak berhenti di satu inovasi.

Begitu pula dengan persoalan organisasi. Sarana digital memungkinkan memahami ideologi organisasi sebanyak dan seluas mungkin. Menjadi rumah kaca bagi berbagai kepentingan secara transparan.

Massa Marhaen yang tersebar di tiap sudut republik tercinta, sudah waktunya mengambil peran dalam persaingan peradaban. Persatuan hasil menyatukan per-ratusan per-ribuan perjuangan dalam sebuah ikatan ideologis.

Kesepakatan dalam kebersamaan ideologis menjadi kekuatan yang tak terkooptasi oleh arus perubahan. Kaum marhaen akan tetap menjadi marhaen dengan kemasan digitalisasi yang bergerak mandiri dan dinamis.

Maka demokrasi, demonstratif dan demografi menjadi lebih sederhana dipahami. Menerangi kegelapan dengan ribuan kerlap kerlip satu warna. Menjadi orkestrasi yang harmonis dan berkesinambungan.

Mari bergerak, bangkit, berjuang dengan semangat
Nasionalisme adalah praktek, bukan sekedar slogan menjaga NKRI.(red-)

BACA JUGA :   Peringatan Hari Buruh Sedunia, Implikasi dan Relevansi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here