BOGOR, SJNews.com,- Tidak menyia-nyiakan waktu di bulan suci Ramadhan 1442 hijria, Pengurus Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Cibinong, kabupaten Bogor gelar aksi bagikan takjil dan santunan yatim piatu dan duafa sebanyak 100 orang.

Ust, M, Yunus,

Bertempat di sekretariat PAC PP Cibinong, jalan raya Jakarta – Bogor, Sabtu (1/5/2921).

Acara dihadiri oleh M.Yunus PBA ketua MPC PP Kab, Bogor, Heni Rizal ketua Srikandi PP Kab, Bogor, ketua PAC PP Cibinong, Ranting PP, para kader dan undangan tampak dengan menjaga protokol kesehatan memakai masker.

M. Yusup PB.A ketua MPC PP Kab, Bogor duduk dimeja peci Hitam di sampin Jack Aba ketua PAC PP Cibinong

Acara dimulai dengan siraman rohani yang dibawakan oleh Ust, M, Yunus, pembacaan ayat suci al – quran oleh Adam.

Jack Aba ketua PAC PP Cibinong bersama Heni Rizal ketua Srikandi MPC PP Kab, Bogor

Setelah acara siraman rohani menyanyikan lagu Indonesia raya dan mars serta ikrar Pemuda Pancasila.

Dalam sambutan ketua PAC PP Cibinong Jack Aba mengatakan, di bulan suci ramadhan ini, kami mengadakan acara sosial membantu anak yatim piatu dan duafa sekaligus membagikan takjil untuk berbuka puasa katanya. Jack Aba berharap, kegiatan sosial ini penuh berkah

M.Yusup ketua MPC PP Kab, Bogor sedang di wawancara wartawan

Sementara sambutan M.Yusup PB.A ketua MPC PP Kabupaten Bogor menyampaikan, acara sosial di bulan suci ramadhan 1442 hijria merupakan bentuk kepedulian kami terhadap anak yatim piatu dan kaum duafa ucapnya.

Terkhusus terhadap ketua PP kec Cibinong dan ketua Rantingnya, di situasi dan kondisi Pandemi Covid 19 saat bulan suci Ramadhan sambil ngabuburit ini, juga membahas soal banyak terjadi tawuran serta kejadian lainya.

Kader PP Cibinong diharapkan mampu menjaga Kamtibmas, membantu aparat TNI/Polri penanganan keamanan bekerjasama dengan Babinsa Babinmas untuk mengontrol masyarakat yang setiap harinya, mulai dari buka puasa sampai saat sahur.

Bila ada kerumunan masa dapat yang menimbulkan kerusuhan tawuran antar warga, kader PP harus turut memberikan kenyamanan.

Dia menghimbau agar kader PP khususnya di Cibinong harus kompak dan militan serta komitmen membantu mitra TNI/ Polri yaitu, Babinsa dan Babinmas dalam menjaga lingkungan masyarakat yang mana tengah menjalani ibadah puasa serta lebaran.

Usai memberikan sambutan, ketua MPC PP Kab, Bogor melanjutkan acara santunan dengan memberikan bingkisan serta uang ala kadarnya yang di amplop didampingi oleh Heni Rizal Srikandi MPC PP Kab, Bogor dibantu oleh pengurus PAC dan Ranting nya.

Sedangkan pemberian takjil diberikan kepada warga pengendaran motor dan mobil untuk membatalkan saat waktu buka puasa. Acara berjalan aman dan terkendali. (BANI cs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here