Yusdasari, SE Ketua Umum Satria Kita Pancasila

JAKARTA, SJNews,- Mari kita serentak bergerak untuk mewujudkan merdeka belajar. Pendidikan untuk melahirkan insan merdeka yang berbudaya – Ki Hadjar Dewantara, 1938.

Dalam hidup kita tidak boleh berhenti untuk menuntut ilmu. Bahkan dalam keadaan seperti saat ini pun kita harus tetap semangat belajar demikian tulis ke media ini, Minggu 2 May 2021.

Setahun kita dirundung Pandemi Covid-19, tentu tidak menyurutkan semangat kita untuk menambah ilmu dan memperoleh pendidikan. Meski beberapa bulan ini belajar mengajar secara virtual didalam rumah, namun kita harus tetap semangat, agar tak ketinggalan ilmu pendidikan yang kita pelajari dari sekolah.

“Mari kita Jadikan setiap tempat sebagai sekolah dan jadikan setiap orang sebagai guru. Jadikan setiap tempat sebagai sekolah dan jadikan setiap orang adalah guru.” -Ki Hajar Dewantara, tutur Yusdasari

Majulah pendidikan Indonesia, ciptakan SDM unggul untuk Indonesia hebat. Sebab, belajar itu tidaklah selalu mudah, dan ini saatnya kita mendengar nurani. “Ing Ngarso Sung Tulodho, Ing Madyo Mangun Karso, Tut Wuri Handayani, – Ki Hadjar Dewantara.

Di depan menjadi teladan, Di tengah membangun semangat, Di belakang memberi dorongan – Ki Hajar Dewantara.

Terima kasih kepada, guru-guruku dan semua guru-guru bangsa ini. Darma baktimu mendidik dan menempa kami semua anak bangsa menjadikan Indonesia berkembang seperti sekarang ini. Karena, guru adalah pencerah, pembimbing, dan pembuka cakrawala bagi kemajuan bangsa. Pendidikan dan kebudayan sebagai gerakan pencerdasan dan penumbuhan generasi berkarakter Pancasila.

Untuk itu kata Yusdasari, dengan semangat gotong-royong, silih asih, silih asuh, dan silih asah, mari kita serentak bergerak, wujudkan “Merdeka Belajar” upaya untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul, Indonesia Maju. Karena kita sadari bahwa, Pendidikan merupakan jalan panjang menuju kemakmuran, penyemai generasi pembangun peradaban, dan pelukis masa depan bangsa. Pendidikan juga merupakan hal yang sangat penting bagi peradaban manusia. Dan pendidikan bukan hanya soal gelar akan, tetapi membentuk moral serta karakter suatu bangsa. Ilmu tanpa amal adalah omong kosong belaka, sedangkan amal tanpa ilmu merupakan sebuah kesesatan.

Di momen peringatan Hari Pendidikan Nasional ini, katanya Yusdasari, mari kita gunakan untuk meningkatkan kualitas diri untuk tetap terus belajar, jangan pernah menyerah untuk menuntut ilmu, Selamat Hari Pendidikan Nasional dan Merdeka Belajar. ujarnya. (Indah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here