DEPOK, SJNews.com,-Dinas Pendidikan Kota Depok menjadwalkan terhitung Hari Selasa (04/05/2021) pihaknya akan meluncurkan sekolah merdeka belajar.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Muhammad Thamrin, program ini merupakan kebijakan baru Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) yang dicanangkan ni oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Anwar Makarim ucapnya.

“Ini merupakan sebuah kebanggan tersendiri dimana muatan lokal khusus di kota Depok, kami akan memulai di tahun ajaran baru. Buku sudah disetujui oleh tim pengem bang kurikulum Kota Depok dan seluruh stake holder,khususnya bidang kebudayaan,” jelasnya.

Lebih lanjut Thamrin katakan, untuk kegiatan Disdik berbagi tersebut, nantinya, akan diadakan secara serentak pada 7 Mei mendatang. Kegiatan ini merupakan diinisiasi para guru-di Kota Depok.

“Alhamdulillah, data sementara terdapat 1.000 paket bingkisan yang kita himpun dari masing-masing stakeholder Disdik, dan akan disalurkan secara serentak di 7 Mei,” ujar Thamrin.

Kegiatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2021 Tingkat Kota Depok dilaksanakan di Aula Serbaguna lantai 10 Gedung Dibaleka II.

Mohamad Thamrin mengatakan, acara memperingati Hari Pendidikan Nasional pihaknyq akan mengadakan sejumlah kegiatan.
Kegiatan tersebut berupa, Tasyakuran,Khatmil Quran dan peluncuran sekolah merdeka, Disdik berbagi, serta seminar motivasi untuk seluruh tenaga pendidik dan kependidikan. (by)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here