BOGOR, SJBNews.com,-Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bogor, akan menggelar Musyarawah Kabupaten (Mukab) pada 7 Juni 2021 mendatang.

Sementara, untuk kriteria menjadi anggota kadin pernah menjabat anggota selama dua tahun berturut-turut.

Pjs Ketua Kadin Kabupaten Bogor, Yasfar Rizal mennyampaikan, rencana Mukab tersebut akan berjalan sesuai dengan aturan protokol kesehatan ketat dan diawasi oleh tim Satgas Penanganan Covid-19. “Untuk pesertanya maksimal hanya 150 orang termasuk dengan undangan. Dalam agenda itu, kami juga nanti umumkan calon ketua Kadin,” terangnya

Yasfar jelaskan, pembukaan pendaftaran dilakukan satu bulan sebelum gelaran Mukab nanti bisa berjalan dengan persiapan yang matang. “Kami membuka untuk sebanyak-banyaknya calon Ketua Kadin ini. Tidak dibatasi ya,” katanya

Selain itu, calon Kadin Kabupaten Bogor memiliki aturan sendiri untuk menjaring para calon Ketua Kadin. Diantaranya, setiap calon yang akan maju adalah mereka yang terdaftar sebagai anggota Kadin dengan Kartu Tanda Anggota minimal dua tahun. “Termasuk pernah menjadi pengurus Kadin di semua jajaran atau pengurus asosiasi anggota kadin,” sebut Yasfar.

Pendaftaran calon Ketua Kadin harus disampaikan secara tertulis kepada Dewan Pengurus paling lambat 7 hari kalender sebelum pembukaan Mukab dengan batas waktu terakhir penyerahan berkas pencalonan adalah pada hari terakhir pukul 16.00 WIB.

“Kami tentu mengharapkan yang terbaik kepada calon pemimpin Kadin. Mudah-mudahan Mukab nanti berjalan lancar,” tutupnya.(ni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here