SERANG, SJN
com,- Pemprov Banten melalui Pemerintahan Kecamatan Ciruas memberikan bantuan listrik gratis untuk sejumlah Kepala Keluarga (KK) dari kalangan tidak mampu yang tinggal di Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Banten, acara yang dihadiri oleh seluruh Sekretaris Desa se-Kecamatan Ciruas. Jumat (11/6/2021).

“Pemasangan listrik gratis untuk kalangan masyarakat miskin ini merupakan bantuan Propinsi dalam program listrik murah dan hemat, nanti perangkat desa yang akan melakukan pendataan ke desa masing-masing, gratis tidak dikenakan biaya,” kata Camat Ciruas Drs. Eri Suhaeri. M. Si.

Dia menuturkan, pihaknya hanya bertindak selaku penyalur bantuan dengan menyiapkan data-data masyarakat yang berhak menerimanya, setelah data tersebut masuk petugas PPILN melakukan survey dan menyatakan sejumlah KK di desa tersebut, layak menerima bantuan.

“Mereka yang menerima bantuan program listrik murah dan hemat itu, dipasang KWH pascabayar yang lebih dikenal dengan token karena pemasangan listrik dengan token merupakan sistem pengguna listrik pintar,” tutupnya. (Oman).

BACA JUGA :   5 September 2018 Gubernur Jabar Dilantik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here