DEPOK, SJNews – Upaya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan Rutan Kelas I Depok, Plh. Karutan, Muhamad Irvan Muayat didampingi oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Nu’man Fauzi beserta jajaran Pejabat Struktural serta Petugas Pengamanan kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Blok Hunian Warga Binaan. Sabtu, (17/07/2021)

Kegiatan deteksi dini ini merupakan untuk menjaga gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Rutan, sesuai dengan arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS).

Reynhard Silitonga Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS).dalam arahannya menegaskan, ada 3 hal utama yang menjadi kunci Pemasyarakatan maju yaitu, pertama Deteksi Dini gangguan Keamanan dan ketertiban, kedua berantas peredaran Narkotika, dan ketiga Sinergi dengan aparat penegak hukum dan pihak terkait, agar satu kata, satu tujuan, untuk Pemasyarakatan Maju.

Kegiatan ini diawali dengan pengarahan dari Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Nu’man kepada jajaran Petugas Pengamanan tentang teknis pelaksanaan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke kamar hunian WBP.

Selanjutnya Plh. Karutan beserta jajaran memasuki setiap kamar hunian WBP dan memeriksa seluruh barang-barang yang ada di dalam kamar hunian WBP.

Dalam razia yang dilakukan oleh petugas itu, berhasil mengamankan barang-barang yang dilarang di dalam Rutan seperti senjata tajam dan gunting.

Dikesempatan itu, Irvan juga menyampaikan, bahwa kegiatan ini adalah bentuk kewaspadaan dan akan terus dilakukan sebagai bentuk komitmen dan keseriusan Rutan kelas I Depok, dalam pencegahan peredaran narkoba serta deteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban, tegasnya. (Ben)

BACA JUGA :   Panglima TNI : MOS + ACA National Championship Merupakan Kualitas Anak Bangsa Yang Dapat Membentuk Mentalitas Tidak Inferior

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here